Ini Mal Pertama di Depok yang Tutup Sementara Akibat Corona

Jum'at, 27 Maret 2020 - 10:16 WIB
Ini Mal Pertama di Depok yang Tutup Sementara Akibat Corona
Pusat perbelanjaan Depok Town Square (Detos) mulai hari ini, Jumat (27/3/2020) tutup sementara hingga 9 April 2020. SINDOnews/R Ratna Purnama
A A A
DEPOK - Pusat perbelanjaan Depok Town Square (Detos) mulai hari ini, Jumat (27/3/2020) tutup sementara hingga 9 April 2020. Detos adalah mall pertama yang menutup sementara kegiatan bisnis saat pandemi virus Corona atau COVID-19.

"Ini adalah upaya Depok Town Square bersama Lippo Malls mendukung Pemerintah dalam mencegah penyebaran COVID-19. Kita harus aware soal pandemi ini dan jangan anggap sepele," kata Mall Director Detos, Sutikno Pariyoto, Jumat (27/3/2020). (Baca juga; 3 Mal Summarecon Tutup Dua Pekan untuk Cegah Persebaran Corona )

Keputusan tersebut diambil dengan berbagai pertimbangan. Mulai dari arahan Presiden, Maklumat Kapolri hingga SK Walikota Depok yang isinya adalah tentang percepatan penanganan COVID-19. "Ini dilakukan untuk menjaga agar penyebaran COVID-19 tidak menyebar luas dan dapat dikendalikan," ucapnya.

Pengelola hanya memperbolehkan sejumlah tenant yang beroperasinya. Antara lain supermarket, apotek, dan restoran. "Agar ketersediaan kebutuhan pokok masyarakat tetap terjaga, maka bagi tenant yang menjual atau menyediakan produk dan jasa dengan kategori Supermarket/Hypermarket (Hypermart), Pharmacy (Boston) buka di jam 10.00- 22.00 WIB," katanya.

Khusus untuk resto hanya diperbolehkan melayani pesanan yang dibawa pulang (take away). Jam operasional pun diatur hanya pukul 11.00-20.00 WIB saja. "ATM Center Ground Floor dari jam 11.00 – 20.00 WIB," paparnya.

Pihaknya meminta pengertian dari pelanggan setia atas keputusan tersebut. Keputusan itu diambil dengan tujuan agar kondisi dapat normal kembali sehingga aktivitas bisnis pun berjalan seperti biasa. (Baca juga; Hambat Penyebaran Corona, Mal di Bandung Tutup Sementara )

"Kami berharap dengan apa yang yang Depok Town Square lakukan secara bersama ini, semoga COVID-19 tidak berkembang luas dan dapat dikendalikan sehingga Mall Depok Town Square dapat beroperasional kembali secepatnya untuk menyambut Puasa maupun Lebaran dan seterusnya. Apabila Mall Depok Town Square akan beroperasi kembali akan kami informasikan lebih lanjut," tambahnya.

Selama masa penutupan sementara, pihaknya akan melakukan pembersihan di seluruh area. Penyemprotan disinfektan pun dilakukan agar seluruh area bebas virus. (Baca juga; Kota Bogor KLB Corona, Operasional Mal Dibatasi dan Aktivitas Kantor Dihentikan )

"Depok Town Square akan terus melakukan pemberishan dan penyemprotan disinfektan mall, demi menyiapkan mall yang bersih dan higienis bagi semua pengunjung sewaktu akan buka kembali. Kami yakin Indonesia dapat mengalahkan COVID 19 dan akan membuat Indonesia lebih kuat, lebih bersatu dan lebih saling mencintai," tutupnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.8249 seconds (0.1#10.140)