Hambat Penyebaran Corona, Mal di Bandung Tutup Sementara

Kamis, 26 Maret 2020 - 13:05 WIB
Hambat Penyebaran Corona, Mal di Bandung Tutup Sementara
Suasana salah satu mal di Bandung sebelum pandemi corona virus.Foto/SINDOnews/arif budianto
A A A
BANDUNG -

Sejumlah mal di Kota Bandung mulai berhenti beroperasi. Mal Cihampelas Walk (Ciwalk) misalnya, tutup per 27 Maret 2020 dan berencana kembali beroperasi pada 10 April 2020.

"Ini upaya kami membantu pemerintah menghentikan penyebaran virus corona, yaitu dengan menerapkan social distancing. Dengan terpaksa, kami menutup operasional mal," kata General Manager Mal Ciwalk Setio Wibowo, Kamis (26/3/2020). (Baca : Cegah Corona, Resepsi Hajatan Warga di Pangandaran Dibubarkan Petugas)

Dia menjelaskan, keputusan penghentian operasional mal telah disampaikan kepada seluruh penyewa. Kendati begitu apotek, super market, dan ATM di mal tersebut tetap beroperasi. Soal kepastian buka kembali pada 10 April, Setio mengatakan tetap akan mempertimbangkan perkembangan kondisi.

Informasi yang dihimpun SINDOnews, selain Ciwalk, mal lain yang menutup sementara operasionalnya adalah Mal Paris Van Java (PVJ) di Jalan Sukajadi, Kota Bandung dan Miko Mal di Jalan Kopo. (Baca : Cegah Corona, Bali Berlakukan Lockdown)

Manajemen PVJ telah menghentikan operasional mal sejak 25 Maret 2020 kemarin. Rencananya, penutupan mal PVJ berlangsung hingga 8 April 2020. Akan tetapi supermarket Carrefour di mal ini masih tetap buka hingga pukul 20.00 WIB setiap hari.

Hal yang sama dilakukan Miko Mal. Mal ini mulai tutup pada 25 Maret dan kembali buka 11 April 2020. Penghentian operasional ini diharapkan membantu mengurangi pandemi corona di Bandung.
(muh)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.3983 seconds (0.1#10.140)