alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Ini Kronologi Penangkapan Fortuner Ugal-ugalan di Puncak

Haryudi
Ini Kronologi Penangkapan Fortuner Ugal-ugalan di Puncak
Kasat Lantas Polres Bogor AKP M Fadli Amri di Mapolsek Ciawi, Kabupaten Bogor, Senin (3/6/2019). Foto/KORAN SINDO/Haryud

BOGOR - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bogor mengungkap kronologi penangkapan mobil Fortuner berplat dinas polisi ugal-ugal di jalur Puncak, Bogor, Sabtu (1/6/2019).

Belakangan terungkap bahwa pelat nomor polisi tersebut ternyata palsu. Pengemudi Kevin Kosasih (24), pelajar asal Serpong, Tangerang, sengaja memalsukan plat mobil polisi itu untuk gagah-gagahan dan supaya mendapat prioritas di jalanan. (BACA JUGA: Plat Mobil Fortuner Ugal-ugalan di Puncak Ternyata Palsu)

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Bogor AKP M Fadli Amri menjelaskan, kejadian ini bermula saat anggotanya menerima informasi adanya mobil dinas polisi yang ugal-ugalan di jalur Puncak, Bogor, pada Sabtu (1/6/2019) pagi.



Kendaraan itu berplat dinas polisi 3553-07. Di pos pertama, anggotanya melihat mobil tersebut dikendarai bukan oleh anggota polisi. Dari pos pertama langsung menginformasikan kepada petugas di pos kedua.

"Kebetulan di pos kedua ada Kanit Turjawali Ipda Danny, langsung menghentikan kendaraan tersebut dan diperiksa kendaraannya. Ternyata plat nomornya tak sesuai peruntukan. Kemudian kita lakukan penindakan berupa penilangan kepada yang bersangkutan," ujar AKP M Fadli Amri kepada wartawan di Mapolsek Ciawi, Kabupaten Bogor, Senin (3/6/2019).

Terhadap pengemudi, pihaknya memberikan tindakan penilangan hanya mengenakan pasal pelanggaran marka jalan. Sebab pada saat itu kendaraan terlihat melambung ke luar jalur.

"Kemudian kita juga mengenakan pasal tidak menggunakan sabuk pengaman. Melanggar marka jalan denda Rp150 ribu, dan tak mengenakan sabuk pengaman denda maksimal Rp250 ribu," imbuhnya.

Pihaknya sudah melakukan pemeriksaan awal, karena pada saat kejadian, polisi langsung mengamankan mobil dan yang bersangkutan. (BACA JUGA: Viral Video Mobil Dinas Polisi Dikemudikan Pelajar Ugal-ugalan di Puncak)



(awd)