alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Plat Mobil Fortuner Ugal-ugalan di Puncak Ternyata Palsu

Haryudi
Plat Mobil Fortuner Ugal-ugalan di Puncak Ternyata Palsu
Plat nomor mobil Fortuner yang dikemudikan ugal-ugalan oleh pelaku Kevin ternyata palsu. Foto/Istimewa

BOGOR - Plat nomor mobil Fortuner hitam yang dikemudikan secara ugal-ugalan oleh Kevin Kosasih (24), pelajar asal Serpong, Tangerang, ternyata palsu. Mobil tersebut milik pribadi, bukan kendaraan dinas polisi.

"Sesuai tupoksi (tugas pokok dan fungsi), kami sudah melakukan penilangan terhadap yang bersangkutan. Kalau untuk pemalsuan (plat nomor polisi) kami sudah koordinasi dengan Reskrim. Saat ini sedang didalami," kata Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Bogor AKP M Fadli Amri, di Mapolsek Ciawi, Kabupaten Bogor, Senin (3/6/2019).

Kepada polisi Kevin mengaku mobil Fortuner itu milik sendiri. Ia mendapatkan surat-surat dan plat nomor polisi tersebut di pinggir jalan.



"Intinya pelaku mengaku plat nomor itu bikin di pinggir jalan, dengan alasan ingin gagah-gagahan, pingin dapat prioritas. Akhirnya saat itu dia menggunakan lajur tiga, mendahului tanpa dilajurnya. Lalu kita hentikan karena melawan arus," tandasnya.

Sejauh ini pihaknya hanya fokus pada penindakan penilangan. Terkait dugaan pemalsuan, pihaknya akan menyerahkan ke unit terkait.

"Kalau misalkan memang ada dugaan lain, kita akan sampai di sini saja. STNK nya jika dilihat dari cetakannya tak solid, tapi kita masih minta keterangan lebih lanjut. Kita sudah konfirmasi ke Mabes Polri, disampaikan memang itu tidak ada di register Mabes Polri itu sendiri," bebernya. (BACA JUGA: Viral Video Mobil Dinas Polisi Dikemudikan Pelajar Ugal-ugalan di Puncak)



(awd)