Lawan Corona, Migas Hulu Jabar Gelontorkan CSR Rp1 Miliar

Jum'at, 27 Maret 2020 - 16:22 WIB
Lawan Corona, Migas Hulu Jabar Gelontorkan CSR Rp1 Miliar
Penyerahan dana bantuan CSR PT MUJ sebesar Rp1 Miliar untuk penanganan pandemi COVID-19 di Jawa Barat, Jumat (27/3/2020). Foto/Dok.MUJ
A A A
BANDUNG - PT Migas Hulu Jabar (MUJ) melalui Jabar Quick Response (JQR), menggelontorkan dana corporate social responsibility (CSR) sebesar Rp1 miliar untuk penanganan wabah corona. Bantuan diterima Sekretaris Daerah (Sekda) Jabar, Setiawan Wangsaatmaja perwakilan JQR di Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (27/3/20). JQR merupakan kanal kemanusiaan Jabar untuk memberikan pertolongan pertama dalam masalah kemanusiaan dan darurat.

Setiawan mengatakan, dukungan dari berbagai pihak dalam penanganan penyebaran virus corona atau COVID-19 sangat dinantikan. Sebab wabah yang telah menjadi pandemi global tersebut tak cukup hanya ditangani satu pihak. Oleh karena itu, Setiawan mengapresiasi dukungan MUJ dalam bentuk bantuan dana tersebut.

"Bantuan yang disampaikan kepada kami ini sangat positif, terutama dari Migas Hulu Jabar yang memberikan atensi luar biasa terhadap permasalahan ini. Ini bukti pada kami semua bapak yang ada di sini memikirkan kita yang sedang berjuang," tutur Setiawan. (Baca : Gara-gara Corona, PT Kahatex 'Rumahkan' Sementara 1.200 Karyawan Kontrak)

Direktur PT MUJ, Begin Troys mengatakan, bantuan dari program CSR untuk penanganan COVID-19 harus tepat sasaran. Karena itulah perusahaan yang dipimpinnya tergerak untuk berkolaborasi dengan Pemprov Jabar. ”Kami berharap bantuan ini bisa dimanfaatkan seefektif mungkin dengan hasil yang optimal,” imbuh Begin. (Baca : Terdampak Corona, Ekonomi Jabar Bisa Tertekan)

MUJ sendiri menyiapkan dana CSR kurang lebih Rp2 miliar untuk penanggulangan COVID-19 di Jabar. BUMD Jabar di bidang eksplorasi dan produksi migas dan jasa penunjang energi tersebut sebelumnya telah memberikan bantuan penanganan COVID-19 kepada organisasi Jabar Bergerak dan RSUD Cikalong Wetan masing-masing sebesar Rp50 juta.
(muh)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.7178 seconds (0.1#10.140)