alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Esteban Vizcarra Maklumi Liga 1 Dihentikan

Dwinarto
Esteban Vizcarra Maklumi Liga 1 Dihentikan
Esteban Vizcarra memaklumi keputusan PSSI yang menghentikan Liga 1 karena pandemi virus Corona. Foto/Liga Indonesia

BANDUNG - Punggawa senior Persib Bandung Esteban Vizcarra bisa menerima dan memaklumi keputusan PSSI menghentikan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 Indonesia akibat wabah virus Corona atau COVID-19. Dia menilai keputusan PSSI diambil untuk kepentingan bersama dan kesehatan banyak orang.

Diberitakan sebelumnya, PSSI menindaklanjuti imbauan pemerintah untuk mengurangi aktivitas dengan jumlah orang banyak dalam beberapa hari ke depan. Karenanya, untuk menekan dan mencegah penyebaran virus corona ini, penghentian Liga 1 dan Liga 2 dianggap sebagai solusi.

Sebagai pemain, Vizcarra sadar kalau kesehatan mutlak dijaga dan diperoleh semua orang. Tak hanya mengikuti anjuran untuk melakukan social distance, gaya hidup sehat pun diberlakukan. (Baca juga; Liga 1 dan 2 Indonesia Resmi Dihentikan)



"Kita masih jaga ya seperti itu kebersihan tangan kita jaga. Kita juga tidak boleh bersama banyak orang ya kita jaga. Ya, sebenarnya karena kita lagi di moment bagus (posisi puncak) tapi ya kita harus sehat dulu sampai ini semua selesai," ungkap Vizcarra dilansir Liga Indonesia, Minggu (22/3/2020).

Persib sudah memberlakukan latihan tertutup bertempat di lapangan Inspire Arena Parongpong Kabupaten Bandung Barat. Tak boleh ada fans yang memasuki area, juga tak boleh ada awak media selain media official team.

Pelatih Robert Alberts juga menekankan pemainnya agar langsung berdiam diri di rumah masing-masing setelah selesai jalani latihan. Dampak virus ini memang secara langsung dirasakan tim. Dia juga memberikan menu latihan bersifat fun untuk mengobati kejenuhan tak boleh ke mana-mana.

"Terpenting adalah kami bisa berlatih dan melepas tekanan karena semua orang sangat khawatir terhadap virus tapi kami harus melakukan pekerjaan kami. Setelah dari sini mereka harus pulang ke rumah, tetap aman dengan berada di rumah," kata Robert. (Baca juga; Skuad Persib Bandung Jalani Tes Virus Corona)

"Pemain juga datang ke tempat latihan untuk melepaskan stres mereka sambil menunggu informasi terbaru. Jadi kami akan tetap berlatih hingga benar-benar ada larangan untuk berlatih atau semua orang dilarang keluar rumah. Jadi itu yang kami lakukan, kami menikmati bersama," tambahnya.



(wib)

preload video