Skuad Persib Bandung Jalani Tes Virus Corona

Selasa, 17 Maret 2020 - 09:26 WIB
Skuad Persib Bandung Jalani Tes Virus Corona
Pemain Persib Bandung menjalani tes kesehatan untuk mencegah penyebaran virus Corona. Foto/ Media Persib
A A A
BANDUNG - Mengantisipasi penyebaran virus Corona atau COVID-19, skuad Persib Bandung menjalani pemeriksaan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat, Senin (16/3/2020). Pemeriksaan kesehatan tim Maung Bandung ini ditinjau langsung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Dokter tim Persib Bandung, dr M Rafi Ghani mengatakan, tes ini merupakan agenda yang sangat penting untuk anak-anak asuh Robert Albert. "Ini merupakan langkah untuk pencegahan atau memutus rantai penyebaran wabah Corona. Kita semua tahu wabah ini menyebar dengan sangat cepat," katanya.

Dia menjelaskan, sebelumnya Persib sudah berinisiatif untuk segera melakukan tes terhadap semua pemain maupun ofisial. “Karena beberapa keterbatasan, pemeriksaan ini akan dilakukan dalam beberapa tahap. Tahap pertama 10 orang dulu," lanjut Rafi.

Rafi menyampaikan, hasil dari tes ini akan segera diketahui dalam jangka waktu kurang dari enam jam. "Tadi dilakukan tes meliputi hidung dan mulut. Hasil tesnya sudah bisa didapatkan sekitar lima jam setelah dilakukan tes," terangnya.

Dokter yang sudah mengabdi 11 tahun lebih untuk Pangeran Biru ini berharap jika wabah Corona bisa segera berakhir. (Baca juga; Antisipasi Penularan Corona, Pelatih Persib Tak Keberatan Laga Tanpa Penonton )

"Sekarang yang terpenting adalah kita semua bisa saling menjaga diri dan menjaga kebersihan. Kita berdoa agar penyerbaran wabah ini bisa berhenti dan putus secepatnya," pungkas Rafi. (Baca juga; Menang Atas PSS Sleman, Kado Indah Persib Bandung )
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.9692 seconds (0.1#10.140)