Liga 1 dan 2 Indonesia Resmi Dihentikan

Senin, 23 Maret 2020 - 08:41 WIB
Liga 1 dan 2 Indonesia Resmi Dihentikan
Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 Indonesia resmi dihentikan PSSI hingga waktu yang belum ditentukan. Foto/Dok/PSSI
A A A
JAKARTA - Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 Indonesia resmi dihentikan PSSI hingga waktu yang belum ditentukan. Langkah ini diambil PSSI untuk mencegah persebaran virus Corona atau COVID-19.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyampaikan instruksi langsung melalui surat kepada PT Liga Indonesia Baru pada 18 Maret 2020 terkait penghentian kompetisi. Surat ini juga ditembuskan ke Menpora, Ketum KONI, dan para klub peserta Liga 1 dan Liga 2.

“Kompetisi Shopee Liga 1 dan Liga 2 untuk sementara waktu dihentikan,” kata Iriawan dalam surat yang ditujukan untuk Direktur Utama PT LIB, Minggu 22 Maret 2020. (Baca juga; Dybala, Paolo, dan Daniel Maldini Positif Corona )

Keputusan tersebut juga menindaklanjuti arahan Presiden Joko Widodo terkait penyebaran penyakit Covid-19 dan surat dari Menpora tentang protokol kewaspadaan pencegahan wabah virus corona bagi kegiatan olahraga.

“Pencabutan atas penghentian Shopee Liga 1 dan Liga 2 akan menunggu perkembangan lebih lanjut mengenai persebaran COVID-19 di Indonesia, yang akan disampaikan langsung oleh Ketua Umum PSSI,” tambahnya.

Iriawan juga menginstruksikan PT LIB untuk menyusun langkah-langkah terkait situasi penghentian sementara kompetisi. (Baca juga; Mantan Presiden Real Madrid Lorenzo Sanz Meninggal Akibat Corona )

“Menyusun kembali jadwal Liga 1 dan 2 dengan mempersiapkan hal-hal teknis serta administratif. Melakukan komunikasi dengan pihak keamanan terkait perubahan jadwal kompetisi. Membuat kajian manajemen keuangan di masing-masing klub dan LIB secara menyeluruh dalam kondisi terburuk,” ungkap Iriawan.

Sebelumnya, PSSI dan PT LIB sudah memutuskan untuk menunda Shopee Liga 1 dan Liga 2 selama dua pekan mulai 16 Maret lalu. Shopee Liga 1 saat ini sudah memasuki pekan ketiga, sementara Liga 2 baru memulai kick off pekan pertama pada 14 Maret.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.8233 seconds (0.1#10.140)