Bio Farma Beri Bantuan Ribuan Masker dan Antiseptik

Rabu, 18 Maret 2020 - 11:56 WIB
Bio Farma Beri Bantuan Ribuan Masker dan Antiseptik
Bio Farma donasikan ribuan masker dan antiseptik. Foto/Dok/Humas Bio Farma
A A A
BANDUNG - Bio Farma menyerahkan bantuan sebanyak 12.000 botol hand sanitizer dan 10.000 masker kepada SD, SMP, SMA, tempat ibadah, hingga rumah sakit di Kota Bandung, sebagai dukungan Bio Farma mencegah persebaran virus Corona atau COVID-19. Bantuan diserahkan secara simbolis di Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat, Jalan Pasteur No 25 Kota Bandung, Selasa (17/3/2020).

Hadir menyerahkan bantuan Kepala Divisi Pengelolaan Lingkungan & Sosial Bio Farma R Herry kepada Kepala Dinas Kesehatan Jawa Barat Berli Ramdani, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Dewi Sartika, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung Hikmat Ginanjar, dan Kepala Bagian SDM Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Ahmad Ramdan.

Dalam sambutan, Kepala Divisi Pengelolaan Lingkungan & Sosial Bio Farma, R Herry mengungkapkan, pemberian bantuan ini merupakan salah satu bukti Bio Farma hadir ke masyarakat. "Di tengah kepanikan masyarakat kami memberikan hand sanitizer dan masker yang sulit diakses oleh masyarakat dan kalau pun ada harga nya pasti mahal,” ujar dia dalam siaran persnya, Rabu (18/3/2020).

Selain itu, Bio Farma akan memberikan vaksinasi secara gratis kepada perawat ataupun tenaga kesehatan di Rumah Sakit Hasan Sadikin yang menjadi rujukan bagi penanganan COVID-19. Pemberian bantuan ini disambut baik oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat Berli Ramdani.

Dia menyatakan pemberian bantuan ini merupakan sinergi untuk menghadapi pandemi COVID-19. "Ini merupakan sinergi dalam rangka bersama menghadapi COVID-19 yang sudah dinyatakan pandemi, sehingga tidak terjadi kepanikan dan menghamburkan sumber daya," katanya. (Baca juga; MUI Jabar: Penimbunan Masker dan Hand Sanitizer Tindakan Zalim )

Dia menambahkan, bantuan ini bisa dimaksimalkan oleh para pekerja dengan resiko tinggi. “Kita apresiasi dan mudah-mudahan bisa dimanfaatkan secara maksimal untuk mencegah penyebaran COVID-19 pada tenaga medis dan tenaga pengajar,” tutupnya. (Baca juga; APD Penanganan Corona Mahal, Dinkes Jabar Minta Bantuan Pusat )
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.9950 seconds (0.1#10.140)