Menang Atas PSS Sleman, Kado Indah Persib Bandung

Senin, 16 Maret 2020 - 08:16 WIB
Menang Atas PSS Sleman, Kado Indah Persib Bandung
Persib Bandung menang 2-1 saat menjamu PSS Sleman pada lanjutan Liga 1. Foto/Antara/M Agung Rajasa
A A A
BANDUNG - Kemenangan yang diraih Persib Bandung saat menjamu PSS Sleman 2-1 di stadion Si Jalak Harupat, Minggu (15/3/2020), menjadi kado indah. Kemenangan tersebut bertepatan dengan hari jadi tim berjuluk Maung Bandung ke-87 pada 14 Maret.

“Kami sebelumnya menginginkan tiga poin dan kami mendapatkannya. Kami memiliki start yang bagus saat ini. Tiga laga dengan sembilan poin. Satu-satunya tim yang mencapai ini. Jadi, ini adalah kado ulang tahun Persib yang ke-87,” ujar Pelatih Persib Robert Rene Albert, dilaman resmi Persib.

Persib sempat tertinggal dulu pada menit kedua, namun tetap bisa berjaya di stadion Si Jalak Harupat. Rupanya para pemain termotivasi untuk meraih poin penuh sebagai kado ulang tahun untuk Persib, sekaligus menjaga hegemoni di Liga 1 2020.

Robert turut mengapresiasi determinasi anak asuhnya. Meski menilai Pangeran Biru bisa lebih banyak mencetak gol ke gawang Super Elang Jawa, pelatih asal Belanda itu tetap bangga dengan semangat juang tim. (Baca juga; Robert Alberts: Menang atas PS Sleman Hadiah Ulang Tahun Persib )

“Saya sangat bangga dengan perjuangan para pemain. Saya pikir ini merupakan kemenangan yang pantas. Tapi kita seharusnya bisa bermain lebih baik dan efisien,” kata mantan pelatih PSM Makassar itu.

Tuan rumah berhasil mengunci tiga poin melalui gol Geoffrey Castillion (20) dan Wander Luiz (36), untuk membalas gol Aaron Evans pada menit 2. Tambahan tiga poin ini membuat Persib terus memimpin klasemen sementara Liga 1 2020 setelah mengoleksi sembilan poin dari tiga laga.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4317 seconds (0.1#10.140)