3 Bakal Calon Wali Kota Depok dari PKS Beberkan Program Kerja

Kamis, 13 Februari 2020 - 08:47 WIB
3 Bakal Calon Wali Kota Depok dari PKS Beberkan Program Kerja
Tiga bakal calon wali kota yang diajukan DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Depok menyampaikan berbagai program unggulan. SINDOnews/R Ratna Purnama
A A A
DEPOK - Tiga bakal calon wali kota yang diajukan DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Depok menyampaikan berbagai program unggulan. Ketiga bakal calon wali kota dari DPD PKS Depok, yaitu Mohamad Hafid Nasir, Farida Racmayanti, dan Imam Budi Hartono, memaparkan program kerja di hadapan kader dan panelis, di antaranya mantan Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail.

Imam Budi Hartono mengatakan, ada sejumlah hal yang harus diperbaiki, yaitu sektor kesehatan dan sumber daya manusia. Salah satunya berkolaborasi dengan pihak swasta dalam pengelolaan kesehatan di Kota Depok. (Baca juga; PKS Umumkan Tiga Nama Bakal Calon Wali Kota Depok )

“Percuma ada gedung, kalau SDM-nya tidak ada. Maka, perlu ada rekrutmen, baik tenaga ahli, tenaga yang sifatnya membantu, seperti bidan, suster atau pegawai-pegawai lainnya. Agar rumah sakit di Kota Depok dapat melayani pasien secara baik,” katanya, Rabu (13/2/2020).

Sedangkan bakal calon lainnya, T Farida Rachmayanti mengatakan, untuk sektor kesehatan, perlu managemen yang baik dan penggunaan teknologi informasi, seperti saat lansia berobat, tidak perlu lama mengantre di RSUD atau Puskesmas.

“Paling tidak, sudah ada kepastian mereka harus datang jam berapa. Itu kan perlu terkonek dengan teknologi informasi,”kata kader PKS yang juga anggota DPRD Kota Depok. (Baca juga; Dicuekin PKS, Wali Kota Depok Tak Ambil Pusing soal Pilkada )

Nur Mahmudi menilai ketiga bakal calon wali kota yang diajukan DPD PKS Kota Depok sangat interkatif dalam menyampaikan gagasan. Diharapkan ke depan, salah satu dari ketiga calon tersebut bisa menjadi pemimpin Kota Depok. “Ketiganya layak apalagi, ketiganya sudah memiliki pengalaman,” ucapnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.5338 seconds (0.1#10.140)