Dicuekin PKS, Wali Kota Depok Tak Ambil Pusing soal Pilkada

Jum'at, 07 Februari 2020 - 09:04 WIB
Dicuekin PKS, Wali Kota Depok Tak Ambil Pusing soal Pilkada
Wali Kota Depok Idris Abdul Shomad belum memutuskan apakah akan maju pada Pilkada Depok 2020. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
DEPOK - Wali Kota Depok Idris Abdul Shomad belum memutuskan apakah akan maju pada Pilkada Depok 2020. Dia pun tak mau ambil pusing meskipun sampai saat ini belum ada satu partai politik pun yang mendeklarasikan siap mendukungnya sebagai petahana.

“Tanyain aja partainya, siapa yang mau deklarasi yang calonnya adalah Pak Idris,” ucapnya enteng, Kamis (6/2/2020).

Dia berpendapat yang akan mendeklarasikan maju menjadi calon wali kota bukan dirinya secara pribadi. Untuk itu, dia pun akan menunggu dari pihak partai, mana nantinya bersedia mengusungnya. (Baca juga; Rama Pratama Siap Maju Pilkada Depok )

“Calon Wali Kota kan pakai kendaraan, jadi yang deklarasi bukan calonnya. Saya nggak akan deklarasi pribadi, kecuali lewat partai. Kalau partai tidak melamar saya, ya sudah saya balik,” ujarnya.

Idris memang berharap Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bisa mengusungnya kembali, seperti pada Pilkada 2016. “Iya, di antaranya iya (masih menunggu PKS),” katanya.

Namun, Idris tidak berani ambil kesimpulan bahwa PKS pasti bakal mengusungnya kembali. “Saya tidak bisa memastikan, sebab partai bukan punya saya, ada mekanismenya,” tuturnya.

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Kota Depok sudah mengumumkan tiga nama bakal calon kader internal untuk didaftarkan dalam Pilkada Kota Depok 2020. Ketiga nama itu, adalah Ketua DPD PKS Kota Depok Hafid Nasir, Imam Budi Hartono, dan T Farida Rachmayanti.

“Nama ini yang direkomendasikan DPW dan telah melalui mekanisme yang sesuai dengan panduan partai,” kata Ketua DPD PKS Kota Depok Hafid Nasir.

Ketika ditanya, apakah PKS bakal mengusung kembali Idris Abdul Shomad sebagai petahana, Hafid menjawab diplomatis. Dia menjelaskan, saat ini DPD PKS Depok hanya mengeluarkan tiga nama dan tidak ada nama Idris.

“Yang jelas kita hanya diminta untuk fokus kepada tiga nama bakal calon yang sudah disebutkan,” pungkasnya. (Baca juga; PKS Umumkan Tiga Nama Bakal Calon Wali Kota Depok )
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4115 seconds (0.1#10.140)