alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Banjir Bojongsoang, Tim Rescue Evakuasi Lima Warga

Arif Budianto
Banjir Bojongsoang, Tim Rescue Evakuasi Lima Warga
Tim rescue dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung melakukan evakuasi lima warga terdampak banjir di Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Minggu (26/1/2020). SINDOnews/Arif Budianto

BANDUNG - Tim rescue dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung melakukan evakuasi lima warga terdampak banjir di Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Minggu (26/1/2020). Evakuasi terhadap lima orang warga, terutama lansia dan mereka yang sakit.

Mereka kemudian diungsikan ke rumah keluarga terdekat yang lebih aman. Kelima korban adalah Supriyanto (51), Hj Halimah (50), Depi (35), Hanhan (30), dan Hj Apong Wariah (67).  (Baca juga; Tinjau Banjir di Adipura, Kapolrestabes Sarankan Warga Mengungsi)

"Mereka berhasil dievakuasi seluruhnya pada pukul 10.53 WIB ke rumah saudaranya masing-masing yang lebih aman," kata Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung, Rudi.



Informasi yang dihimpun, banjir kembali menggenangi Bojongsoang, setelah hujan deras mengguyur Bandung sejak kemarin. Hujan terpantau terus terjadi hingga malam hari, mengakibatkan debit air sungai dan genangan terus meningkat.

“Berdasarkan laporan yang kami terima, wilayah terdampak banjir di Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung meliputi Jalan Raya Sapan Gudang dan Jalan Tegal Luar," kata Rudi.

Tim rescue, kata dia, pagi tadi pada pukul 08.46 tim tiba di lokasi tepatnya di SMPN 1 Bojongsoang Bandung. Tim langsung melakukan evakuasi terhadap 5 warga terdampak banjir di Jalan Raya Sapan Gudang.

Saat ini, kata dia, tim standby dan melakukan patroli di daerah Kecamatan Bojongsoang untuk antisipasi bila terjadi sungai Citarum meluap akibat hujan deras. (Baca juga; Kawasan Gedebage Dilanda Banjir, Ini Kata Oded)



(wib)

preload video