alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Gabung Jakarta, Kota Bekasi Bisa Berubah Drastis

Abdullah M Surjaya
Gabung Jakarta, Kota Bekasi Bisa Berubah Drastis
Foto/Istimewa

BEKASI - Wacana Kota Bekasi bergabung dengan wilayah DKI Jakarta yang belum lama ini dilontarkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi disambut oleh warga Bekasi. Warga Kota Bekasi ingin wacana tersebut segera direalisasikan.

Sebab, dilihat sejarah, Bekasi sejak dahulu memang di bawah Jakarta sehingga kini lebih maju dari sebelumnya. Apalagi, secara karakteristik dan budaya lebih dekat ke Jakarta daripada ke Bogor.

"Mendingan gabung dengan DKI Jakarta, Bekasi bisa berubah drastis, sekarang saja sudah jadi kota metropolitan," kata Agung Fachrudin (30) warga Bintara Jaya, Bekasi Barat, Kota Bekasi, Senin (19/8/2019).



Senada dengan Agung, warga lainya yang bernama Muhibubiban Fuady (28) mengatakan agar pemerintah setempat segera mendorong agar wilayahnya bisa masuk ke Jakarta. Seba, sejak Bekasi gabung dengan Jawa Barat tidak ada banyak kontribusinya.

"Kesamaan Bekasi dan Jakarta mirip, kenapa nggak kita keluar saja dari Jawa Barat," kata warga Bekasi Timur ini. (Baca juga: Warga Bekasi Diprediksi Pilih Gabung DKI dibanding Masuk Bogor Raya).



(zik)