Kecelakaan Maut Sering Terjadi di Tol Cipali, Dirlantas Polda Jabar: Bangun Pagar Pembatas

Minggu, 28 Juli 2019 - 18:06 WIB
Kecelakaan Maut Sering Terjadi di Tol Cipali, Dirlantas Polda Jabar: Bangun Pagar Pembatas
Tol Cipali. Foto/Istimewa
A A A
BANDUNG - Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Jawa Barat Kombes Pol Muhammad Aris memandang Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Palimanan) sangat perlu dibangun pagar pembatas di antara dua jalur. Pagar pembatas perlu dibangun untuk mengantisipasi kecelakaan maut akibat kendaraan menyeberang ke jalur lain.

"Pagar pembatas sangat-sangat perlu, Mas. Sudah banyak kecelakaan yang terjadi akibat kendaraan melintas jalur. Kalau ada pembatas, minimal akan menekan jumlah korban yang meninggal," kata Aris kepada SINDOnews saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Minggu (28/7/2019).

Dia mengemukakan, berdasarkan data jumlah kecelakaan maut di Tol Cipali yang membentang dari Cikopo, Kabupaten Purwakarta hingga Palimanan, Kabupaten Cirebon, sepanjang 116,5 kilometer ini cukup banyak. Sejak Januari 2019 sampai Juli telah lebih dari 15 kejadian kecelakaan maut dan menonjol akibat kendaraan melintas jalur.

"Dari faktor keselamatan, seharusnya sepanjang Tol Cipali dipasang pagar pembatas. Pengelola sudah sering kami imbau agar memasang pagar pembatas tersebut. Bahkan sudah kami periksa sebagai pihak yang bertanggung jawab atas kecelakaan yang disebabkan oleh kurangnya sarana prasana keamanan di jalan berbayar itu," tandasnya. (Baca Juga: Tabrakan Beruntun di Tol Cipali, 3 Tewas(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.3433 seconds (0.1#10.140)