Tabrakan Beruntun di Tol Cipali, 3 Tewas

Minggu, 28 Juli 2019 - 09:17 WIB
Tabrakan Beruntun di Tol Cipali, 3 Tewas
Kondisi kendaraan yang terlibat kecelakaan di Tol Cipali. Foto/SINDOnews/Didin Jalaludin
A A A
SUBANG - Tiga orang tewas setelah terlibat kecelakaan beruntun di KM 133.900 Tol Cipali, tepatnya di perbatasan Kabupaten Indramayu dan Subang, Sabtu (27/7/2019) malam.

Menurut informasi yang diterima SINDOnews, kecelakaan maut tersebut melibatkan tiga kendaraan yakni Truck Fuso K 1877 AC, kemudian bus B 7021 IZ, dan minibus Toyota Avanza BE 1599 AJ.

Kecelakaan bermula saat bus yang melaju dari arah Cirebon tidak mengantisipasi kendaraan lain yang ada di depannya, sehingga setibanya di KM 133.900 bus menabrak truck fuso yang dikemudikan Agus Nugroho, warga Desa Sinanggul RT 22/04 Kecamatan Melonggo, Jepara, Jateng.

"Kemudian kendaraan bus oleng menyeberang jalur dan menabrak kendaraan minibus Toyota Avanza di jalur berlawanan. Posisi terakhir kendaraan truk di row jalur A, bus terguling miring di jalur B, Avanza normal di bahu luar jalur B," kata petugas PJR Tol Cipali Aiptu Efendi, Minggu (28/7/2019) pagi.

Hasil penyelidikan sementara, diduga kecelakaan akibat pengemudi bus mengantuk. Kini polisi masih mencari keberadaan identitas pengemudi bus, karena saat petugas datang pengemudi bus sudah tidak ada di tempat kejadian.

Selain menyebabkan tiga orang tewas, dua orang lainnya dilaporkan mengalami luka berat dan tujuh luka ringan. Seluruh korban meninggal maupun yang luka dilarikan ke RSUD Subang.

Sementara, ketiga kendaraan yang terlibat kecelakaan diamankan di Mako PJR Unit XVII Cilameri Subang. Dari tiga kendaraan tersebut minibus Toyota Avanza mengalmi kerusakan cukup parah, seluruh badan kendaraan ringsek.

Kecelakaan ini masuk wilayah hukum Polres Indramayu. Kini kasusnya dilimpahkan ke Unit Laka Lantas Polres Indramayu.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.6528 seconds (0.1#10.140)