alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pengangkatan Bangkai Cessna, Ekskavator Dikerahkan ke Sungai Cimanuk

Toiskandar
Pengangkatan Bangkai Cessna, Ekskavator Dikerahkan ke Sungai Cimanuk
Ekskavator dikerahkan ke daerah Sungai Cimanuk, tempat jatuhnya pesawat latih Cessna. Foto/MNC Media/Toiskandar

INDRAMAYU - Pengangkatan bangkai pesawat latih Cessna PK-WUG 172 yang jatuh di Sungai Cimanuk, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat terus dilakukan petugas gabungan, Selasa (23/7/2019) siang. Alat berat dikerahkan untuk proses pembuatan lahan di tanggul sungai agar bangkai pesawat mudah diangkat ke daratan.

Alat berat ekskavator ini dikerahkan ke tanggul Sungai Cimanuk, tepat di lokasi jatuhnya pesawat Cessna itu. Nantinya, alat berat akan bekerja membuka lahan di tanggul sungai untuk dijadikan tempat pengangkatan pesawat ke daratan.

Sementara, sejumlah petugas dari Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) yang turut serta dalam proses pencarian korban hingga bangkai pesawat akan segera melakukan investigasi. Sejauh ini KNKT masih mengumpulkan data-data terkait jatuhnya pesawat yang menewaskan satu awak tersebut.



KNKT juga telah meminta keterangan dari warga maupun saksi yang mengetahui persis peristiwa yang terjadi kemarin sore ini. Sedangkan untuk keterangan dari Artur, awak pesawat yang selamat, KNKT akan menjadwalkannya setelah kondisi yang bersangkutan membaik.

Menurut Hendri dari KNKT, tim investigasi juga akan meminta informasi dari pihak akademi maupun Bandara Cakrabhuwana Cirebon dan Bandara Kertajati Majalengka. Hal tersebut dilakukan karena pesawat latih nahas itu berkomuniasi dengan dua bandara tersebut.

Hingga kini, pengangkatan bangkai pesawat terus dilakukan. Kuatnya aroma bahan bakar pesawat membuat para penyelam kesulitan bernapas. (Baca juga: Jasad Korban Cessna Ditemukan, Tim SAR Fokus Angkat Bangkai Pesawat).



(zik)