alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Jasad Korban Cessna Ditemukan, Tim SAR Fokus Angkat Bangkai Pesawat

Toiskandar
Jasad Korban Cessna Ditemukan, Tim SAR Fokus Angkat Bangkai Pesawat
Tim SAR saat mengevakuasi jasad korban jatuhnya pesawat Cessna di Sungai Cimanuk, Indramayu, Jawa Barat. Foto/MNC Media/Toiskandar

INDRAMAYU - Setelah berhasil menemukan dan mengevakuasi jasad korban pesawat Cessna yang jatuh di Sungai Cimanuk, Indramayu, Jawa Barat, tim SAR gabungan saat ini fokus melakukan evakuasi bangkai pesawat.

Menurut Kepala Badan SAR Bandung Deden Ridwansyah, pihaknya saat ini melaksanakan evakuasi pesawat. "Evakuasi pesawat masih dilaksanakan sekaligus membantu untuk mengangkat itu (bangkai pesawat) karena kebutuhan investigasi dari KNKT dan juga pihak akademi. Mudah-mudahan hari ini juga proses evakuasi kita lakukan dan bangkai pesawat bisa kita angkat," jelas Deden, Selasa (23/7/2019).

Diberitakan sebelumnya, korban pesawat Cessna yang jatuh di Sungai Cimanuk, Indramayu, Jawa Barat, M Salman Alfarizi (24), berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia oleh tim SAR gabungan, Selasa (23/7/2019) pukul 09.35 WIB.
Kepala Kantor SAR Bandung Deden Ridwansyah
Kepala Kantor SAR Bandung Deden R. Foto/MNC Media/Toiskandar



"Korban ditemukan di perairan ini sesuai rencana operasi bersama seluruh unsur dalam operasi kali ini," kata Kepala Kantor Search and Rescue (SAR) Bandung Deden Ridwansah. (Baca juga: Salman Korban Pesawat Cessna Jatuh di Sungai Cimanuk Ditemukan Meninggal).

Jasad korban berhasil ditemukan setelah timbul ke permukaan. Tubuh korban yang sudah mulai kaku ditemukan dengan jarak 50 meter dari titik awal jatuhnya pesawat yang diawaki dua siswa latih tersebut.



(zik)