Persib vs Kalteng Putra, Esteban Vizcarra Diberi Keleluasaan Bergerak

Senin, 15 Juli 2019 - 16:25 WIB
Persib vs Kalteng Putra, Esteban Vizcarra Diberi Keleluasaan Bergerak
Gelandang Persib Bandung Esteban Vizcarra dan pelatih Persib Robert Alberts. Foto/SINDOnews/Agus Warsudi
A A A
BANDUNG - Persib Bandung dipastikan tidak akan diperkuat tiga pemain inti saat menjamu Kalteng Putra di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa (16/7/2019). Pelatih Persib Robert Alberts mengaku telah menyiapkan pengganti.

Tiga pemain yang tidak akan memperkuat Persib Bandung dalam laga besok adalah Ezechiel N'douassel, Rene Mihelic, dan M Natshir. Robert menuturkan, memang sulit menemukan pemain lain untuk menggantikan posisi Ezechiel dan Rene karena keduanya memiliki kemampuan lebih dalam body contact.

"Untuk posisi Rene Mihelic dan Eze dapat digantikan Esteban Vizcarra dalam pendekatan yang berbeda," tutur Robert saat jumpa pers prematch Persib melawan Kalteng Putra di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (15/7/2019).

Menurut Robert, Vizcarra telah sangat siap diturunkan dalam pertandingan nanti sebagai playmaker. Permainan Vizcarra dalam pertandingan kontra Persija lalu cukup mengagumkan. Begitu juga saat melawan Persebaya, Vizcarra bermain baik meski Persib menelan kekalahan.

"Kami akan menempatkan Esteban seperti yang dia inginkan dan nyaman di posisi tersebut yaitu di sayap kiri. Meski begitu, Esteban bebas untuk bergerak ke mana saja. Jadi dia tidak bermain sebagai gelandang kanan atau kiper. Hehehe," tutur Robert.

Sementara, Esteban Vizcarra menyebut Kalteng Putra kuat dalam bertahan dan serangan balik. "Semua kita sudah lihat, mereka kerap bermain bertahan dan counter attack. Kalau kita (Persib) salah, mereka akan counter attack. Kami sudah latihan untuk (mengantisipasi) itu (pola permainan bertahan Kalteng Putra) juga. Mereka kuat di lini belakang," ujarnya. (Baca Juga: Jelang Persib vs Kalteng Putra, Robert Alberts: Kami Lapar Gol(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1578 seconds (0.1#10.140)