Jelang Persib vs Kalteng Putra, Robert Alberts: Kami Lapar Gol

Senin, 15 Juli 2019 - 16:01 WIB
Jelang Persib vs Kalteng Putra, Robert Alberts: Kami Lapar Gol
Gelandang Persib Bandung Esteban Vizcarra dan pelatih Persib Robert Alberts. Foto/SINDOnews/Agus Warsudi
A A A
BANDUNG - Pelatih Persib Bandung Robert Alberts mengatakan, pertandingan lanjutan Liga 1 2019 Persib melawan Kalteng Putra merupakan laga penting. Persib membutuhkan poin untuk memperbaiki peringkat di klasemen sementara.

Karena itu, kata Robert, Persib akan memanfaatkan semaksimal mungkin seluruh potensi yang dimiliki, seperti main di kandang di depan puluhan ribu pasang mata Bobotoh yang akan memadati Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (15/7/2019).

Selain itu, pihaknya akan memanfaatkan kondisi psikologi pemain Kalteng Putra yang menanggung beban cukup berat akibat performa buruk dalam empat pertandingan terakhir.

"Persib akan bermain menyerang dan agresif. Kami lapar gol. Karena itu kami bertekad menang dan meraih tiga poin dalam pertandingan nanti. Saya berharap Bobotoh juga mengerahkan kekuatan memenuhi stadion untuk mendukung Persib saat melakoni laga," kata Robert saat jumpa pers prematch Persib melawan Kalteng Putra di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (15/7/2019).

Disinggung tentang tiga pemain pilar Persib yakni Ezechiel N'douassel, Rene Mihelic, dan Deden Natshir yang tak bisa diturunkan dalam pertandingan besok dan kondisi itu dianggap oleh pelatih Kalteng Putra Gomes de Oliveira sebagai keuntungan bagi timnya, Robert mengemukakan, itu kenyataan.

Namun, dia lebih fokus memikirkan seni permainan sebagai sebuah tim. Jadi lebih penting tampil kompak sebagai sebuah tim. Sebab pemain lain dengan kekuatan dan kemampuan sama dapat menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh pemain yang tak bisa diturunkan. "Jadi saya fokus kepada pemain yang akan bermain, bukan kepada pemain yang tidak bisa bermain," uiar Robert.

Persib Bandung maupun Kalteng Putra butuh kemenangan untuk bisa naik ke papan tengah. Persib saat ini berada di peringkat 13 dengan 7 poin hasil tujuh laga. Sementara, Kalteng Putra menduduki posisi 12 dengan 8 poin hasil delapan laga.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 6.5421 seconds (0.1#10.140)