alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Sejumlah Investor Asing Tertarik Berinvestasi di Jabar

Agung Bakti Sarasa
Sejumlah Investor Asing Tertarik Berinvestasi di Jabar
Gedung Sate. Foto/Dok SINDO

BANDUNG - Sekretaris Daerah (Sekda) Jabar Iwa Karniwa mengatakan, dalam kunjungan kerjanya ke beberapa negara Eropa baru-baru ini, pihaknya menawarkan sejumlah proyek kepada investor karena Jabar mempunyai potensi besar. Proyek yang ditawarkan di bidang transportasi maupun non-transportasi.

"Beberapa calon investor, seperti Cross Rail International, mereka salah satu yang bisa mendatangkan atau mengoordinasikan investor dan proyek transportasi massal yang ada di London. (Monorail) di beberapa negara adalah hasil dari mereka dan mereka tertarik untuk melakukan kerja sama," katanya.

Selain Cross Rail International, lanjut Iwa, ada juga One Work yang berpengalaman menangani integrasi pembangunan. Tidak hanya itu, investor dari Spanyol yang berkantor di London, Basque Trade, juga telah menyatakan ketertarikannya untuk berinvestasi di Jabar, khususnya di proyek aerocity dan monorail.



"Pesan pertama kepada investor-investor yang ada adalah tentang kemajuan yang merupakan market potensial investasi. Data-data sudah saya sampaikan dan mereka kagum, sehingga kita mendapat atensi dari para investor untuk melakukan kerja sama lebih lanjut," ujarnya. (Baca juga: LRT Bandung Raya Masuk Tahap Penetapan Rute dan Persiapan Konstruksi).



(zik)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif