Soal Dugaan Korupsi di Disdikpora, Cellica: Biarkan Proses Hukum Berjalan

Selasa, 02 Juli 2019 - 15:06 WIB
Soal Dugaan Korupsi di Disdikpora, Cellica: Biarkan Proses Hukum Berjalan
Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana. Foto/Dok SINDOnews
A A A
KARAWANG - Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana mengaku mengikuti perkembangan kasus dugaan korupsi penyaluranTunjangan Profesi Guru (TPG) di lingkungan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Karawang.

"Saya sudah bicara dengan Ibu Kajari, silakan proses hukum karena itu merupakan kewenangan beliau. Jadi saya bilang mangga (silakan) kalau itu sedang dilakukan oleh tim penyidik kejaksaan. Kita tidak masalah soal itu, biarkan proses hukumnya tetap berjalan sesuai hukum dan prosedur yang sudah ada. Saya mengikuti kok perkembangannya sudah seperti apa," kata Cellica, Selasa (2/7/2019).

Cellica mengaku tidak bisa mencampuri proses hukum yang sedang berjalan. "Ini kan sudah menjadi urusan hukum ya, biarkan saja itu berjalan dan kita mengikuti saja prosesnya," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Kejari Karawang menangani kasus dugaan korupsi di lingkungan Disdikpora. Dugaan sementara terjadi penyimpangan penyaluran dana Tunjangan Profesi Guru (TPG). Ada sekitar 6.000 orang guru di Karawang yang menerima dana TPG berdasarkan jumlah guru yang memiliki sertifikasi. Kasus tersebut masih dalam tingkat penyelidikan dan ditangani oleh tim jaksa bidang pidana khusus (pidsus). (Baca Juga: Sekretaris Disdikpora Karawang Yakin Tak Ada Pelanggaran Penyaluran TPG(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.9589 seconds (0.1#10.140)