Perempuan yang Bawa Anjing ke Masjid Diamankan Polres Bogor

Senin, 01 Juli 2019 - 09:27 WIB
Perempuan yang Bawa Anjing ke Masjid Diamankan Polres Bogor
Cuplikan video aksi perempuan bawa anjing ke masjid. Foto/Istimewa
A A A
BOGOR - Polres Bogor mengamankan SM (52), perempuan yang membawa anjing ke Masjid Al Munawaroh, Babakan Madang, Sentul, Kabupaten Bogor.

Aksi perempuan yang diduga depresi itu mencari suaminya sambil membawa anjing masuk ke tempat ibadah terjadi pada Minggu 30 Juni 2019. Video aksi SN marah-marah di masjid viral di media sosial (medsos)

Kasubbag Humas Polres Bogor AKP Ita Puspita Lena menjelaskan, peristiwa seorang wanita marah-marah di dalam masjid sambil membawa anjing itu terjadi pada Minggu 30 Juni 2019 sekitar pukul 14.00 WIB.

"Pelaku berinisial SM, warga Sentul Bogor. Hasil penyidikan sementara SM memasuki Masjid Al Munawaroh dengan membawa hewan anjing bertujuan mencari suaminya," Kata Ita.

AKP Ita menambahkan, atas kejadian tersebut oleh jamaah, pelaku diusir keluar masjid. Tak lama kemudian petugas Polsek Babakan Madang datang ke lokasi mengamankan pelaku.

"Saat ini pelaku sudah dibawa ke Polres Bogor untuk dilakukan pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut. Polres Bogor sudah kumpulkan 4 orang saksi dari DKM dan jamaah mesjid al munawaroh untuk diperiksa," kata Ika.

Kapolsek Babakan Madang Kompol Wawan Wahyudin membenarkan berdasarkan pemeriksaan sementara wanita tersebut diduga depresi. "Dari keterangan sementara, Ibu ini didasarkan diduga depresi. Namun, yang berhak mengatakan ini ahli," ungkapnya.

Sebelumnya, video viral seorang wanita mengamuk dan membawa seekor anjing masuk ke dalam masjid. Video yang diunggah akun Twitter @OppositeNewsID, Minggu siang, 30 Juni 2019, memperlihatkan seorang wanita berbaju putih dan celana hitam sambil menggendong anjing masuk ke dalam masjid.

Dalam video berdurasi sekitar 1 menit itu, wanita yang mengaku beragama Katolik itu berbicara kepada dua pria lawan bicaranya, dengan nada keras. Dia sempat menanyakan suaminya yang masuk Islam dan dinikahkan di masjid tersebut. (BACA JUGA: Video Perempuan Bawa Anjing ke Masjid Hebohkan Netizen )
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 5.4011 seconds (0.1#10.140)