Timnas U-15 Makin Percaya Diri Setelah Bertemu 'Gubernur Milenial'

Sabtu, 22 Juni 2019 - 16:07 WIB
Timnas U-15 Makin Percaya Diri Setelah Bertemu Gubernur Milenial
Gubernur Jabar Ridwan Kamil unjuk kebolehan di depan Timnas U-15. Foto/Istimewa
A A A
BANDUNG - Manajer Timnas U-15 Rey Manurung mengaku pihaknya sengaja menggelar pertemuan dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil agar seluruh anggota Timnas U-15 mendapat kekuatan dan semangat baru. Terlebih, lanjut Rey, gubernur yang akrab disapa Emil pun dikenal sangat dekat dengan kaum milenial hingga disebut 'Gubernur Milenial'.

"Nasihat-nasihat dari beliau (Emil) membuat kita menjadi semakin percaya diri," ungkap Rey di Rumah Dinas Gubernur Jabar, Gedung Negara Pakuan, Jalan Otto Iskandardinata, Kota Bandung, Sabtu (22/6/2019).

Menurut Rey, berkaca pada pengalaman, banyak tim sepak bola Indonesia usia dini kalah berkompetisi di luar negeri. Menurut dia, kekalahan tersebut karena mereka kurang percaya diri.

Iber Cup yang digelar di Estoril, Portugal, lanjut dia, menjadi pintu masuk bagi pesepak bola usia dini untuk belajar dan berlaga di Liga Eropa, sehingga Timnas nantinya mempunyai pemain masa depan yang pernah merumput di Eropa.

"Kita bangkitkan mereka bahwa Indonesia juga adalah bangsa yang besar dan bahwa anak-anak kita juga anak-anak yang mampu untuk berprestasi di tingkat dunia, khususnya di sepak bola," katanya.

Diberitakan sebelumnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bertemu dengan Tim Nasional (Timnas) U-15 yang akan menjadi duta bangsa mewakili Indonesia di kompetisi U-15 Iber Cup Estoril 2019 di Portugal.

Pertemuan yang digelar di Rumah Dinas Gubernur Jabar, Gedung Negara Pakuan, Jalan Otto Iskandardinata, Kota Bandung, Sabtu (22/6/2019) itu berlangsung dalam suasana hangat dan cair. Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil pun tampak asyik mengobrol dengan seluruh anggota tim. (Baca Juga: Ridwan Kamil Terima Kunjungan Timnas U-15(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1703 seconds (0.1#10.140)