Setnov Dijebloskan ke Sel Isolasi Lapas Gunung Sindur

Sabtu, 15 Juni 2019 - 14:17 WIB
Setnov Dijebloskan ke Sel Isolasi Lapas Gunung Sindur
Terpidana korupsi e-KTP Setya Novanto alias Setnov untuk sementara dijebloskan ke sel isolasi di Lapas Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Foto/Dok SINDO
A A A
BANDUNG - Terpidana korupsi e-KTP Setya Novanto alias Setnov untuk sementara dijebloskan ke sel isolasi di Lapas Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Itu dilakukan sebelum Setnov mendapatkan sel tahanan di lapas yang menerapkan sistem maximum security ini.

Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkum HAM) Jabar Abdul Aris mengatakan, Setnov berangkat dari Lapas Sukamiskin pada Jumat (14/6/2019) pukul 22.30 WIB dan tiba di Lapas Gunung Sindur Sabtu (15/6/2019) pukul 01.00 WIB.

"Setelah pertama datang di (sel) isolasi dulu. Dia (Setnov) sudah berada di Gunung Sindur sejak pukul 01.00 WIB," kata Abdul saat dikonfirmasi, Sabtu (15/6/2019).

Belum diketahui sampai kapan mantan Ketua DPR itu ditahan di sel isolasi. Diketahui, Setnov dipindahkan dari Lapas Sukamiskin ke Gunung Sindur akibat pelesiran ke sebuah toko bahan bangunan di Padalarang, Kabupaten Bandung Barat pada Jumat (14/6/2019). "Dia dipindahkan atas perbuatannya sendiri, atas pelanggaran yang sudah dia lakukan," kata Abdul.

Sebelumnya, Kepala Lapas Sukamiskin Tejo Herwanto mengaku telah menerima kabar bahwa narapidana kasus korupsi e-KTP juga mantan Ketua DPR RI Setya Novanto dikabarkan kembali keluar lapas. Dia dikabarkan terlihat di sebuah toko bangunan di kawasan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat pada Jumat (14/6/2019) siang.

Beredar pula sebuah foto Setnov terlihat mengenakan kemeja lengan pendek, kepala memakai topi hitam, dan wajah ditutup masker. Dalam foto tersebut, Novanto tampak berbincang dengan seorang wanita berkerudung yang tengah menenteng tas merah. (Baca Juga: Perempuan yang Temani Setnov di Toko Bangunan adalah Istrinya(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.1582 seconds (0.1#10.140)