alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Perempuan yang Temani Setnov di Toko Bangunan adalah Istrinya

Agus Warsudi
Perempuan yang Temani Setnov di Toko Bangunan adalah Istrinya
Setya Novanto atau Setnov (mengenakan topi) terlihat di sebuah toko bahan bangunan di Padalarang, Kabupaten Bandung Barat. Foto ini beredar di media sosial. Foto/Istimewa

BANDUNG - Perempuan berbusana putih dipadu celana hitam dan berkerudung yang menemani terpidana kasus korupsi e-KTP Setya Novanto atau Setnov di sebuah toko bahan bangunan di Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) dipastikan istrinya, Deisti Astriani Tagor. Kepastian bahwa perempuan itu adalah istri Setnov disampaikan Kepala Divisi Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM) Jabar Abdul Aris.

"Kalau lihat gambar (foto Novanto pelesiran yang beredar di media sosial), fotonya (Setnov) dengan istrinya," kata Abdul Aris saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (15/6/2019).

Sebelum tepergok pelesiran, Setnov menjalani perawatan atas penyakit yang dideritanya di Rumah Sakit Santosa Bandung sejak 12 Juni 2019. Setnov seharusnya kembali ke Lapas Sukamiskin pada Jumat (14/6/2019).



Abdul bersama Kakanwil Kemenkum HAM Jabar Liberti Sitinjak pun telah menjenguk sekaligus mengecek kebenaran Setnov di rumah sakit. Saat dijenguk, mantan Ketua DPR itu didampingi istrinya di sebuah ruang perawatan di Lantai 8 RS Santosa. "Saat saya dengan Pak Kakanwil sidak ke RS Santosa, keluarganya (istrinya) ikut menunggu," kata Abdul.

Keterangan soal istri Setnov ikut ke toko bangunan ini juga diungkapkan oleh pegawai toko bahan bangunan di Padalarang. Menurut dia, pria mengenakan topi dan masker itu datang bersama tiga orang lainnya, yang salah satunya adalah Deisti Astriani Tagor yang mengenakan kerudung dan dua orang lainnya berjenis kelamin pria.

"Memang lelaki bermasker itu datang. Saya juga baru ngeh, karena bukan saya yang menangani. Baru tadi pagi ada kawan yang mengirim foto (pria bermasker). Saya ingat memang kemarin (Jumat 14/6/2019) ada rombongan ini (Setnov dan istrinya)," kata salah seorang pegawai toko yang enggan disebutkan namanya, Sabtu (15/6/2019). (Baca juga: Setnov Dikabarkan ke Toko Bangunan di Padalarang).



(zik)