Belum Kebagian Bantuan Corona? Bupati Pangandaran Minta Warga Bersabar

Sabtu, 25 April 2020 - 16:21 WIB
loading...
Belum Kebagian Bantuan Corona? Bupati Pangandaran Minta Warga Bersabar
Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata meninjau pendistribusian sembako dari Pemprov Jabar. Foto: SINDOnews/Syamsul Maarif
A A A
PANGANDARAN - Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata meminta warga menerima bantuan dampak pandemi Corona (COVID-19) dari Pemprov Jawa Barat agar bisa memanfaatkannya secara maksimal.

”Bagi masyarakat yang belum menerima bantuan diharapkan untuk bersabar," kata Jeje yang memantau langsung pendistribusian bantuan dari Pemprov Jawa Barat. (Baca : Larangan Mudik, Bandara Husein Tak Layani Penumpang Mulai Hari Ini hingga 1 Juni)

Jeje mengatakan pemerintah akan melakukan upaya agar seluruh masyarakat mendapat bantuan kecuali masyarakat yang dikecualikan. Menurut dia, warga penerima bantuan COVID-19 dari Pemprov Jabar di antaranya yang sudah terdaftar pada Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Pemkab Pangandaran sendiri melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinsos PMD) mengajukan usulan sebanyak 17.000 Kepala Keluarga (KK) penerima bantuan kepada Pemprov Jabar. Namun, hanya 10.000 KK yang disetujui setelah melalui proses verifikasi. Usulan tambahan sebanyak 2.660 KK, disetujui 2.220 KK.

"Adapun bantuan yang disalurkan oleh Pemprov Jabar ke masyarakat di antaranya beras 10 kilogram, makanan kaleng 4 buah, gula 1 kilogram, minyak 2 liter, terigu 1 kilogram, vitamin C satu paket, mie instan 16 bungkus," terang Jeje.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.3106 seconds (0.1#10.140)