Larangan Mudik, Bandara Husein Tak Layani Penumpang Mulai Hari Ini hingga 1 Juni

Sabtu, 25 April 2020 - 15:53 WIB
loading...
Larangan Mudik, Bandara Husein Tak Layani Penumpang Mulai Hari Ini hingga 1 Juni
Suasana Bandara Husein Sastranegara tak terlihat lagi aktivitas keberangkatan dan kedatangan penumpang. Foto/iNEWSTv/Ervan David
A A A
BANDUNG - PT Angkasa Pura II Bandara Husein Sastranegara Bandung menghentikan sementara layanan penerbangan niaga yang berpenumpang mulai hari ini Sabtu 25 April 2020 hingga 1 Juni 2020.

Penghentian layanan penumpang ini dilakukan untuk mendukung kebijakan pemerintah mengenai larangan mudik pada masa pandemi COVID-19.

“Positif bahwa Bandara Husein Sastranegara tidak lagi melayani penerbangan niaga yang berpenumpang tapi ada ketentuan khusus apa yang kami layani dalam Peraturan Menteri No 25 tahun 2020," kata Plt Executive General Manager Bandara Husein Sastranegara Bandung R Iwan Winaya Mahdar kepada iNews TV, Sabtu (25/4/2020)

Larangan Mudik, Bandara Husein Tak Layani Penumpang Mulai Hari Ini hingga 1 Juni

Plt Executive General Manager Bandara Husein Sastranegara Bandung R Iwan Winaya Mahdar. Foto/iNewsTV/Ervan David

Langkah ini dilakukan untuk menindaklanjuti Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 25 tahun 2020 tentang Pengendalian Transportasi Selama Musim Mudik Idul Fitri 1441 H dalam rangka pencegahan penyebaran COVID-19.

“Jadi kami nyatakan Bandara Husein Sastranegara tidak tutup dan akan tetap beroperasi hanya melayani khusus sesuai aturan dalam Peraturan Menteri Nomor 25 tahun 2020,” ujar dia.

Penghentikan sementara layanan penerbangan niaga berpenumpang, tutur Iwan, dilakukan mulai 25 April 2020 hingga 1 Juni 2020. Kebijakan ini diambil sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah untuk memutus rantai penyebaran virus Corona atau COVID-19.

Berdasarkan pengamatan, Bandara Husein Sastranegara tetap melayani kargo atau penerbangan yang menyangkut logistik.

Sedangkan layanan penerbangan niaga berpenumpang ditiadakan. Suasana bandara yang biasanya ramai oleh penumpang, kini sepi.
(awd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1245 seconds (0.1#10.140)