Bupati Jeje Kaji Hasil Pemeriksaan Kasus Innova Bergoyang

Selasa, 21 Mei 2019 - 21:26 WIB
Bupati Jeje Kaji Hasil Pemeriksaan Kasus Innova Bergoyang
Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata. Foto/SINDOnews/Syamsul Maarif
A A A
PANGANDARAN - Hasil pemeriksaan indikasi dugaan perilaku amoral yang mendera salah satu pejabat eselon II dan pegawai desa di Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran, sudah diserahkan ke Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata untuk dikaji.

Inspektur Inspektorat Kabupaten Pangandaran Apip Winayadi mengatakan, setelah dikaji oleh Bupati, langkah selanjutnya membentuk tim Badan Pertimbangan Penjatuhan Disiplin. "Badan Pertimbangan Penjatuhan Disiplin bakal di Ketuai oleh Sekretaris Daerah (Sekda)," kata Apip.

Saat ditemui sejumlah awak media, Apip tidak ingin mengeluarkan pernyataan terkait materi pemeriksaan yang dilakukan kepada para pihak yang terlibat dalam kasus Innova bergoyang.

"Hasil pemeriksaan bukan untuk dipublikasi ke umum, tunggu saja hasil kajian Bupati nanti. Karena, belum tentu isu yang berkembang melanggar aturan disiplin PNS," tambahnya.

Apip menjelaskan, pihak Inspektorat telah melaksanakan tugas sesuai aturan dan tahapan, namun tidak bisa mengeluarkan kebijakan hukuman.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata membenarkan berkas laporan hasil pemeriksaan sudah sampai kepadanya. "Benar, laporan hasil pemeriksaan dari Inspektorat sudah sampai di saya dan akan dikaji," kata Jeje.

Jeje menambahkan, ada beberapa unsur yang belum cukup bukti dan masih menunggu perkembangan selanjutnya sehingga penanganan kasus ini tidak akan terburu-buru.

Jeje merasa prihatin atas kejadian isu adanya Innova bergoyang yang mendera eselon II dan pegawai Desa karena dampaknya negatif kepada nama Pemerintah Kabupaten Pangandaran. (BACA JUGA: Pemkab Pangandaran Diguncang Isu Innova Bergoyang )
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1874 seconds (0.1#10.140)