Korban Longsor Irna dan Kekey Dimakamkan Berdampingan

Sabtu, 27 April 2019 - 12:35 WIB
Korban Longsor Irna dan Kekey Dimakamkan Berdampingan
Jenazah korban longsor Irna dan Kekey dimakamkan di TPU Ciawitali, Cimahi, Jabar, Sabtu (27/4/2019). Foto/SINDOnews/Adi Haryanto
A A A
CIMAHI - Dua korban bencana longsor di Gang Lamping Indah RT 04/15, Kelurahan Citeureup, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi, Jawa Barat, dimakamkan Sabtu (27/4/2019). Isak tangis keluarga tak bisa terbendung ketika jenazah Irna (14) dan Kekey (2) tiba di lokasi pemakaman yang dibuat berdampingan di TPU Ciawitali, tidak jauh dari kediaman korban.

Kedua korban longsor itu memang masih ada hubungan saudara dan tinggal satu rumah. Kekey merupakan keponakan dari Irna yang saat kejadian sedang berada di kamar. Sementara enam orang anggota keluarganya yang lainnya berada di ruang tengah. Mereka adalah Yono (55); Wawa (52); Uci (17); Husen (35); Kania (6); dan Andri (30).

"Keluarga besar kami masih tidak percaya dengan kejadian ini. Semua merasa terpukul," tutur salah seorang kerabat korban, Hendar (40).

Di lokasi pemakaman, terlihat Yono yang merupakan ayah Irna dan kakek dari Kekey tak kuasa menahan tangis saat kedua korban dimasukkan kedua liang lahat. Yono mengalami luka ringan di kepala dan sudah membaik. Sementara istrinya, Wawa, menderita luka di bagian kaki akibat tertimpa material bangunan yang ambruk.

Saksi mata Affandi (57) yang juga tetangga korban, menyebutkan kondisi kedua korban saat ditemukan berdekatan berada di balik reruntuhan kamar. Keduanya sepertinya tidak sempat menyelamatkan diri, sedangkan keenam orang penghuni rumah lainnya berhasil meloloskan diri meskipun ada yang luka-luka.

"Kedua korban ditemukan meninggal tertimpa reruntuhan di balik bata-bata, tubuh Irna posisinya selonjor dan Kekey ada di dekatnya," jelas Affandi yang melakukan evakuasi pertama saat kejadian.

Menurut Ketua RW 19 Dudung Kosasih, longsor itu diakibatkan luapan air dari arah jalan yang tepat berada di atas rumah korban. Sebenarnya kejadian seperti itu bukan yang pertama kali terjadi, namun sebelumnya tidak besar dan hanya mengenai bagian belakang rumahnya. "Ini adalah kejadian ketiga, sebelumnya pernah juga cuma skalanya kecil. Mungkin karena jalan di atas rumah korban tidak ada drainasenya jadi air dari jalan raya masuk ke sini," kata dia. (Baca Juga: Longsor Terjang Rumah di Cimahi, 2 Tewas Termasuk Balita Kekey(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.9983 seconds (0.1#10.140)