Longsor Terjang Rumah di Cimahi, 2 Tewas Termasuk Balita Kekey

Sabtu, 27 April 2019 - 08:08 WIB
Longsor Terjang Rumah di Cimahi, 2 Tewas Termasuk Balita Kekey
Kondisi rumah yang tertimpa material tanah longsor di Gang Lamping Indah RT 04/15, Kelurahan Citeureup, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi, yang menyebabkan dua penghuninya meninggal dunia. Foto/Istimewa
A A A
CIMAHI - Dua orang meninggal dunia setelah tertimpa reruntuhan bangunan rumah akibat bencana longsor yang terjadi pada Jumat (26/4/2019) malam. Peristiwa itu terjadi di Gang Lamping Indah RT 04/15, Kelurahan Citeureup, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi, Jawa Barat.

Mereka yang menjadi korban masing-masing bernama Kekey (2) dan Irna (14). Mereka tertimpa puing rumah yang ambruk ketika longsor menerjang. Di rumah itu ada dua kepala keluarga yang terdiri dari delapan orang, yakni Yono; Wawa; Ici; Irna; Wijayanti; Kania; Andri; dan Kekey.

"Longsor ini terjadi saat hujan deras melanda wilayah Cimahi pada jumat malam hingga Sabtu dini hari," kata Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Cimahi, Ajat Sudrajat saat dikonfirmasi Sabtu (27/4/2019).

Dia mengatakan korban yang terluka dibawa ke RSUD Cibabat dan RS Dustira. Selain korban tewas ada juga korban yang masih dirawat intensif di Dustira dan Cibabat. Terkait penyebab awal kejadian longsor tersebut, ditengarai akibat intensitas hujan yang deras sehingga membuat kontur tanah menjadi labil.

"Posisi rumah korban memang berada di sisi tanah tinggi menyerupai tebing. Rumahnya langsung ambruk ke bagian depan," kata dia.

BPBD Kota Cimahi, Tagana, serta pihak kepolisian sedang melakukan olah TKP dan memberi garis polisi agar tidak ada yang mendekati mengingat ada kabel listrik yang menjuntai. Termasuk juga membersihkan material longsoran. Rencananya para korban meninggal akan dimakamkan pada Sabtu (27/4/2019) pagi ini.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4166 seconds (0.1#10.140)