Polda Jabar Turun Tangan Cari Mojang Geulis Bandung yang Kabur dari Rumah

Kamis, 11 Juni 2020 - 22:21 WIB
loading...
Polda Jabar Turun Tangan Cari Mojang Geulis Bandung yang Kabur dari Rumah
Syifa Aafiah (18), pergi dari rumah sejak Rabu 3 Juni 2020 lalu, sampai saat ini belum ditemukan. Foto/Dokumentasi Pribadi Syifa
A A A
BANDUNG - Direktorat Reserse Kriminal (Ditreskrimum) Polda Jabar turun tangan membantu mencari keberadaan mojang geulis (gadis cantik) Syifa Aafiah (18) yang pergi dari rumah sejak pekan lalu.

Meski laporan kehilangan ditujukkan ke Polrestabes Bandung pada Jumat 5 Juni 2020 lalu, namun respons cepat justru ditunjukkan oleh Polda Jabar. (BACA JUGA: Mojang Geulis Bandung Ini Pergi dari Rumah sejak 1 Pekan Lalu )

Sebaliknya, respons Polrestabes Bandung justru lamban. Hingga hari ke-8, tidak ada satu pun petugas dari Polrestabes Bandung yang datang ke rumah menemui Ita untuk menggali informasi dan menunjukkan keseriusan dalam menangani kasus hilangnya Syifa.

Petugas dari Ditreskrimum Polda Jabar telah menemui Ita Rostiawati, ibu kandung Syifa, di rumahnya, Jalan Cinangka, Kecamatan Ujungberung, Kota Bandung. Penyidik menggali informasi terkait gadis cantik yang pergi sejak Rabu 3 Juni 2020 lalu itu.

Ita Rostiawati mengatakan, koordinasi dengan petugas Ditreskrimum Polda Jabar, berlangsung baik. Polisi acap kali menginformasikan mengenai dugaan keberadaan Syifa kepada Ita. (BACA JUGA: Misteri Potongan Kaki Berkutek Ungu, Polisi Sudah Periksa Lima Saksi )

"Yang aktif yang ini yang dari Polda Jabar. Barusan tadi pagi, saya tanyakan, 'Pak gimana kabarnya?' Katanya (penyidik) 'Ini saya masih nongkrong di Apartemen Gateway dari semalem'," kata Ita ditemui di rumahnya, Kamis (11/6/2020).

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Saptono Erlangga Waskitoroso mengatakan, Ditreskrimum Polda Jabar membantu Polrestabes Bandung apabila kasus yang ditangani dinilai menonjol. (BACA JUGA: Misteri Potongan Kaki Berkutek Ungu, Polisi Tunggu Hasil Forensik )

Ditreskrimum Polda Jabar, kata Erlangga, akan berkoordinasi dengan jajaran polda lain bila keberadaan Syifa terlacak berada di luar Jabar. "Ya, intinya begini, kalau untuk hal yang menonjol pasti akan diback-up (dibantu) lah oleh Polda Jabar. Kami bergabung dengan Polrestabes Bandung," kata Erlangga melalui sambungan telepon.

Sebelumnya diberitakan, gadis cantik, Syifa Aafiyah (18), warga Jalan Cinangka, Kecamatan Ujungberung, Kota Bandung, meninggalkan rumah sejak Rabu 3 Juni 2020 sekitar pukul 10.00 WIB. Syifa pergi tanpa pamit dengan membawa sepeda motor jenis matik.

Ita Rostiawati, ibu kandung Syifa, mengatakan, sangat khawatir terhadap kondisi putri semata wayangnya itu. Berbagai cara telah dilakukan Ita Rostiawati untuk menemukan Syifa yang hingga kini belum memberi kabar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8071 seconds (0.1#10.140)