Misteri Potongan Kaki Berkutek Ungu, Polisi Tunggu Hasil Forensik

Selasa, 09 Juni 2020 - 20:40 WIB
loading...
Misteri Potongan Kaki Berkutek Ungu, Polisi Tunggu Hasil Forensik
Kapolrestro Depok Kombes Pol Azis Andriansyah, saat memberi keterangan terkait penemuan potongan kaki di Setu Pengarengan, Selasa (9/6/2020). SINDOnews/R Ratna Purnama
A A A
DEPOK - Polrestro Depok masih menunggu hasil pemeriksaan Tim Forensik untuk penyelidikan lebih lanjut terkait penemuan potongan kaki manusia di Setu Pengarengan, Kelurahan Cisalak, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Selasa (9/6/2020).

“Saat ini potongan kaki tersebut sudah dibawa ke RS Polri Kramat Jati untuk dianalisis. Apakah ini bagian dari kesengajaan dipotong atau dari kecelakaan atau dari penyebab yang lain,” kata Kapolrestro Depok Kombes Pol Azis Andriansyah, Selasa (9/6/2020). (Baca juga; Penemuan Kaki Manusia dalam Plastik di Setu Pengarengan Depok Bikin Heboh )

Kepolisian belum dapat memastikan potongan kaki itu adalah korban mutilasi atau bukan. Selama menunggu hasil pemeriksaan Tim Forensi, Polrestro Depok dan Polsek Sukmajaya mengumpulkan keterangan dan data lainnya.

“Tentunya, sambil proses (pemeriksaan Tim Forensik) itu berjalan, petugas dari penyelidik kepolisian khususnya Satreskrim Polres Metro Depok bersama Polsek Sukmaja mencari bahan keterangan yang lain,” ujar Kapolrestro.

Kapolrestro menambahkan sampai saat ini belum menerima laporan ada warga yang kehilangan anggota keluarga. “Kepada masyarakat, siapa tahu ada yang merasa kehilangan keluarganya, silakan melapor,” tambahnya.

Ketika ditanya apakah potongan kaki itu milik wanita atau pria, Kapolres belum dapat memastikan. Hanya saja jika dilihat dari ciri fisik yang ada beberapa tanda yang menunjukkan jenis kelamin. Misalnya ada ditemukan kuteks berwarna ungu.

“ini biasanya dikenakan oleh perempuan tapi terkadang laki-laki juga menggunakan kuteks. Tapi sementara ini keterangan mendekati ke arah perempuan,” tutupnya. (Baca juga; Ada Kutek Ungu di Kuku, Dugaan Potongan Kaki Adalah Perempuan Menguat )
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7239 seconds (0.1#10.140)