Masinis KRL Anjlok Dirujuk ke RSPAD

Senin, 11 Maret 2019 - 11:44 WIB
Masinis KRL Anjlok Dirujuk ke RSPAD
KRL Commuter Line. Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Yakub Agung (31), masinis Kereta Rel Listrik (KRL) Commuter Line yang anjlok di daerah Kebon Pedes, Bogor, Jawa Barat, kemarin, kondisinya berangsur membaik. Saat ini, Yakub pun sudah dipindah dari RS Salak Bogor ke RSPAD Gatot Subroto Jakarta.

Manager Humas PT KAI Edy Kuswoyo mengatakan, Yakub dan tiga kru KRL lainnya telah dipindah ke RSPAD Gatot Subroto. "Masinisnya berangsur membaik, sudah dirujuk ke RSPAD sama kru KAI biar (dekat) dengan keluarga di Jakarta," kata Edy, Senin (11/3/2019).

Edy menambahkan, sampai pagi ini jumlah korban kereta anjlok yang menjalani perawatan tinggal dua orang. Kedua korban tersebut merupakan penumpang kereta atas nama Lilis dan Shafa.

"Penumpang dirawat tinggal dua orang satu di RS Salak satu lagi di RS Suyoto. Tapi kita belum update lagi sekarang sudah pulang atau belum," jelasnya.

Sebelumnya, sebanyak 19 orang termasuk masinis mengalami luka-luka akibat anjloknya kereta di daerah Kebon Pedes, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor pada Minggu 10 Maret 2019.

Anjloknya KRL menyebabkan perjalanan Bogor-Jakarta sempat terganggu selama kurang lebih 18 jam. Namun, saat ini perjalanan kereta berangsur normal meski harus dengan bergantian jalur. (Baca Juga: Apresiasi Proses Evakuasi, Menhub Minta Maaf Perjalanan KRL Belum Maksimal(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.9054 seconds (0.1#10.140)