Elf Tabrak Fuso di Tol Cipali, 5 Nyawa Melayang

Senin, 04 Maret 2019 - 10:33 WIB
Elf Tabrak Fuso di Tol Cipali, 5 Nyawa Melayang
Ilustrasi/SINDOnews
A A A
PURWAKARTA - Kasus tabrak belakang di ruas Tol Cipali , Jawa Barat, menelan korban. Kali ini, lima orang tewas dan 10 lainnya luka-luka akibat Mitsubishi Elf E 7027 KA menabrak bagian belakang truk Fuso BE 9069 QC di Km 78.300 Jalur A (Cikopo arah Palimanan), Kampung/Cimahi, Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta, Minggu (3/3/2019) malam.

Menurut Kasat Lantas Polres Purwakarta AKP Ricky Adi Pratama, dugaan sementara peristiwa nahas tersebut akibat sopir mengantuk. Kecelakaan itu berawal saat mobil elf yang sarat penumpang yang dikemudikan Hadi Kusno melaju dari Cikopo, Purwakarta menuju Palimanan, Cirebon di lajur 1. Tepat di lokasi kejadian, kendaraan itu tak bisa menjaga jarak aman begitu ada mobil lain di depannya. Elf ini pun akhirnya menabrak bagian belakang truk Fuso yang dikemudikan Sodikin.

"Benturan cukup keras sehingga membuat bagian depan elf ringsek," ungkap Ricky, Senin (4/3/2019).

Semua korban langsung dievakuasi ke Rumah Sakit MH Thamrin Purwakarta dan Rama Hadi. Awalnya di lokasi kejadian terdapat dua orang yang meninggal dunia. Tiga korban lainnya meninggal saat mendapat penanganan medis di rumah sakit. Pihak kepolisian pun masih menyelidiki sebab-sebab terjadinya kecelakaan.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0506 seconds (0.1#10.140)