Kasus Mutilasi di Malaysia, Pelaku Diduga Profesional

Kamis, 14 Februari 2019 - 14:54 WIB
Kasus Mutilasi di Malaysia, Pelaku Diduga Profesional
Meli Rahmawati (istri Ujang Nuryanto), Hermawan (kemeja putih), dan Deki Rusdianto (kemeja batik) saat melapor di Mapolda Jabar. Foto/SINDOnews/Agus Warsudi
A A A
BANDUNG - Sejumlah dugaan muncul terkait kasus mutilasi di Malaysia, yang korbannya diduga Ujang Nuryanto dan Ai Munawaroh. Deki Rusdianto, kuasa hukum Ujang Nuryanto, menduga kliennya dan Ai Munawaroh dibunuh dan di mutilasi oleh orang profesional atau pembunuh bayaran.

"Informasi dari penyidik Polisi Diraja Malaysia bahwa pelaku diduga profesional," kata Deki, Kamis (14/2/2019).

Dia menduga, lokasi Sungai Buloh, Selangor tempat Nuryanto dan Ai ditemukan dalam keadaan dimutilasi, itu bukan lokasi pembunuhan. "Diduga dibunuh di lokasi lain. Sungai Buloh di Selangor hanya tempat pembuangan. Arus air Sungai Buloh cukup deras," ujar dia.

Diketahui, keluarga Ujang Nuryanto yakni Meli Rahmawati (istri) dan Pupu (adik kandung) mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Jabar untuk melaporkan hilangnya Ujang Nuryanto, Kamis (14/2/2019) siang.

Meli didampingi Hermawan, kuasa hukum Nuryanto, melaporkan kasus hilangnya Nuryanto saat mengurus bisnis di Malaysia. Nuryanto, pengusaha tekstil asal Baleendah, Kabupaten Bandung yang dikabarkan jadi korban pembunuhan dengan mutilasi. Meli dan kuasa hukumnya tiba di Mapolda Jabar sekitar pukul 12.00 WIB.

"Kami akan berkoordinasi dengan penyidik Reskrimum (Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jabar) untuk melihat dulu unsur tindak pidananya, masuk atau tidak," kata Hermawan, pengacara Nuryanto, seusai membuat laporan. (Baca Juga: Kasus Mutilasi di Malaysia, Polisi Tahan 2 Rekan Bisnis Nuryanto(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.0150 seconds (0.1#10.140)