alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pemkab Karawang Buka Pendaftaran Jabatan Sekda

Nila Kusuma
Pemkab Karawang Buka Pendaftaran Jabatan Sekda
Kantor Bupati Karawang. Foto/SINDOnews/Nila Kusuma

KARAWANG - Jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Karawang bakal segera diperebutkan setelah Pemkab Karawang membuka pendaftaran mulaiĀ  tanggal 11 hingga 25 Februari 2019. Pendaftaran dilakukan secara online dengan mengisi formulir pendaftaran yang sudah disediakan.

"Mulai Senin (11/2/2019) kemarin ini kita sudah membuka pendaftaran Sekda untuk mengisi kekosongan jabatan. Pendaftaran dilakukan secara on line di bit.iy/formulir.sekdakrw hanya untuk pejabat tinggi pratama yang memenuhi persyaratan. Semua pejabat tinggi pratama memiliki peluang yang sama untuk menduduki jabatan sekda karena proses seleksi berlangsung obyektif," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Karawang Asep Aang Rakhmatullah, Selasa (12/2/2019).

Menurut Asep Aang, proses seleksi terbuka jabatan sekda ini dilakukan panitia seleksi yang sudah dibentuk. Seluruh panitia seleksi berasal dari luar lingkungan Pemkab Karawang. "Panitia semuanya dari eksternal jadi proses seleksinya benar-benar objektif," ujarnya.



Asep Aang mengatakan, pejabat tinggi pratama yang memenuhi persyaratan diharapkan aktif untuk mendaftar menjadi calon sekda. Semakin banyak pejabat tinggi pratama yang ikut mendaftar akan semakin banyak pilihan untuk mencari yang terbaik. Dia menjamin proses seleksi berjalan objektif dan tidak ada calon titipan.

"Bupati ingin sekda terpilih itu memang yang benar-benar yang terbaik untuk menjalankan roda pembangunan," katanya. (Baca juga: Masuk Bursa Calon Sekda Karawang, Yudi dan Suroto Angkat Bicara).



(zik)