alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Bupati Majalengka Luncurkan Program Puskesmas Nganjang ka Imah

Inin Nastain
Bupati Majalengka Luncurkan Program Puskesmas Nganjang ka Imah
Bupati Majalengka Karna Sobahi tidak ingin ada masyarakat yang sakit telat ditangani. Dia meluncurkan program Puskesmas Nganjang ka Imah. Foto/SINDOnews/Inin Nastain

MAJALENGKA - Tidak mau ada warganya yang menderita sakit parah lantaran tidak ada penanganan dini, Bupati Majalengka Karna Sobahi meluncurkan program Puskesmas Nganjang ka Imah. Lewat program tersebut, masyarakat yang sakit diharapkan bisa mendapat penanganan lebih cepat.

"Tidak ada lagi masyarakat Majalengka yang tahu-tahu sudah (sakit) parah, baru tahu ada orang yang meninggal dunia karena tidak bisa berobat, karena penyakitnya berat. Begitu," kata Karna, seusai membuka Launching Puskesmas Nganjang ka Imah di Puskesmas Majalengka, Rabu (30/1/2019).

Dia berharap, program tersebut tidak hanya behenti pada kemeriahan launching. Karena itu, ke depan, lewat Puskesmas Nganjang ka Imah, para petugas kesehatan di seluruh puskesmas bisa melaksanakan program itu secara penuh, agar bisa mengidentifikasi penyakit yang diderita warga, sekaligus melakukan penanganan.



"Sedih saya kalau ada masyarakat sakit parah, baru dibawa ke rumah sakit. Program ini harus menjadi program gerakan massa yang luar biasa. Saya harap kapus (kepala puskesmas) bersemangat anjang (berkunjung) ke rumah-rumah. Bulan Februari dimulai."

Puskesmas Nganjang ka Imah memiliki arti Puskesmas Berkunjung ke Rumah. Demi keberhasilan program itu, Karna menegaskan akan ada penambahan anggaran untuk pos layanan masyarakat. (Baca juga: Bupati Majalengka Siapkan Sejumlah Inovasi di Awal Masa Pemerintahannya).



(zik)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif