Bupati Majalengka Siapkan Sejumlah Inovasi di Awal Masa Pemerintahannya

Selasa, 15 Januari 2019 - 17:14 WIB
Bupati Majalengka Siapkan Sejumlah Inovasi di Awal Masa Pemerintahannya
Kabiro KORAN SINDO Jabar Khusnul Huda saat berbincang dengan Bupati Majalengka Karna Sobahi di ruang kerja Bupati, Selasa (15/1/2019). Foto/SINDOnews/Inin Nastain
A A A
MAJALENGKA - Di awal masa pemerintahannya, Bupati Majalengka Karna Sobahi mencoba untuk langsung berlari guna membawa Majalengka lebih maju lagi. Selain terdapat program 100 hari kerja, Karna juga menyiapkan sejumlah inovasi di masa awal pemerintahannya itu.

Kendati begitu, agar inovasi-inovasi itu memiliki dampak positif yang menyeluruh, pemerintah terlebih dahulu akan melakukan pengkajian. Dengan demikian, sejumlah inovasi diharapkan sudah terealisasi pada empat bulan pertama 2019 ini.

"Perlu adanya pemetaan dulu, untuk kemudian selanjutnya ada inovasi-inovasi," kata Karna saat menerima kunjungan dari pimpinan media di ruang kerjanya, Selasa (15/1/2019).

Di sisi lain, sejak beberapa tahun terakhir, KORAN SINDO telah rutin memberikan penghargaan kepada kepala daerah. Dalam program yang disebut Kepala Daerah Inovatif (KDI) itu, KORAN SINDO mempersembahkan penghargaan atas raihan yang dicapai oleh para kepala daerah.

Terkait hal itu, Karna Sobahi mengapresiasi event KORAN SINDO untuk memberikan reward itu. Namun, penilaian tersebut tentunya harus sesuai dengan keberhasilan yang diraih daerah itu.

Sementara, Kabiro KORAN SINDO Jabar Khusnul Huda menilai langkah Karna di awal masa pemerintahannya merupakan langkah cepat yang sangat positif untuk kemajuan sebuah daerah. Gebrakan tersebut bisa membawa Karna ke dalam daftar calon Kepala Daerah Inovatif (KDI).

"Dalam beberapa tahun terakhir, kami di SINDO rutin menggelar acara KDI sebagai bentuk apresiasi kepada para kepala daerah. Apa yang dilakukan oleh Pak Bupati Majalengka ini kiranya sangat layak untuk masuk ke dalam kategori itu pada tahun ini," jelas dia.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.9785 seconds (0.1#10.140)