Pelaku Pembunuhan ABG di Kota Banjar Terungkap

Sabtu, 29 Desember 2018 - 19:24 WIB
Pelaku Pembunuhan ABG di Kota Banjar Terungkap
Polisi melakukan ekspose kasus pembunuhan sadis yang menimpa Nanda Rizky Ramadhan (13) di Desa Mulyasari, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar. Pelaku merupakan AL (16), teman korban. Foto/Istimewa
A A A
PANGANDARAN - Pelaku pembunuhan sadis yang menimpa Nanda Rizky Ramadhan (13) di Desa Mulyasari, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, akhirnya terungkap. Pelaku merupakan AL (16), teman korban.

Kapolres Banjar AKBP Matrius mengatakan, pelaku membunuh korban karena ingin memiliki sepeda motornya.

"Pelaku juga mengaku pernah sakit hati karena tidak pernah diajak bermain oleh korban," kata Matrius, Sabtu (29/12/2018).

Kronologi kejadian berawal saat pelaku mengajak korban ke rumah saudaranya berinisial Y. "Pelaku menghabisi korban dengan golok yang ada di dalam rumah, lalu meninggalkan korban setelah tewas," ujarnya.

Pengakuan pelaku, korban dibacok sebanyak empat kali menggunakan golok hingga tewas. Setelah membunuh korban, pelaku sempat balik lagi ke tempat kejadian perkara karena telepon selulernya tertinggal. "Namun setelah pelaku sampai di lokasi mengurungkan niatnya karena melihat sudah banyak orang di lokasi kejadian," papar Matrius.

Akibat perbuatannya pelaku dijerat Pasal 80 Undang Undang Perlindungan Anak dengan ancaman kurungan penjara kurang lebih 15 tahun penjara. (Baca Juga: Siswa SD Asal Ciamis Ditemukan Tewas Mengenaskan di Banjar(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9167 seconds (0.1#10.140)