Keluarga Tolak Autopsi, Penyebab Kematian Adik Emil Dardak Masih Misteri

Rabu, 12 Desember 2018 - 23:49 WIB
Keluarga Tolak Autopsi, Penyebab Kematian Adik Emil Dardak Masih Misteri
Kasat Reskrim Polrestabes Bandung AKBP M Rifai. Foto/SINDOnews/Agus Warsudi
A A A
BANDUNG - Penyebab pasti yang menyebabkan Eril Arioristanto Dardak, adik kandung Emil Elistyanto Dardak, Wakil Gubernur (Wagub) Jatim terpilih, masih misteri.

Pasalnya, keluarga tak mengizinkan polisi melakukan autopsi terhadap jenazah Eril yang ditemukan meninggal dunia di kamar Kos Kartifah, Jalan Dago Asri I Nomor 24, Kelurahan Dago, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, geger, Rabu (12/12/2018) siang. Padahal, autopsi dilakukan agar dapat keterangan secara medis penyebab kematian Eril.

Saat ini, jenazah korban telah dibawa keluarga ke rumah duka. Korban beralamat tempat tinggal di Jalan Swakarsa V Nomor 28 Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Kasat Reskrim Polrestabes Bandung AKBP M Rifai mengatakan, pihaknya kesulitan untuk mengetahui penyebab pasti kematian korban karena orang tuanya tidak mengizinkan untuk autopsi.

Rifai memastikan, pihak kepolisian telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan visum luar. Hasilnya, di tubuh mahasiswa Teknik Kelautan Institut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 2015 itu, tidak ditemukan tanda-tanda bekas kekarasan.

"Jadi saya belum bisa memastikan (penyebab kematian korban). Saya tak bisa katakan dia bunuh diri atau dibunuh orang. Karena kalau dibunuh orang pasti ada tanda-tanda melawan atau apa, tapi di TKP tidak ada tanda kekerasan," kata Rifai, Rabu (12/12/2018).

Diketahui, penghuni tempat Kos Kartifah, Jalan Dago Asri I Nomor 24, Kelurahan Dago, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, geger, Rabu (12/12/2018) siang.

Pasalnya, salah seorang penghuni tempat kos itu, Eril Arioristanto Dardak, adik kandung Wagub Jawa Timur terpilih Emil Elistyanto Dardak atau yang akrab disapa Emil Dardak, ditemukan meninggal dunia di kamarnya sekitar pukul 11.00 WIB.

Jenazah korban pertama kali ditemukan oleh Rena Emaliana, pekerja kebersihan di tempat kos tersebut. Saat itu, dia ingin membersihkan kamar kos yang dihuni korban Eril. (BACA JUGA: Adik Kandung Wagub Jatim Terpilih Ditemukan Meninggal di Kamar Kos )
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4360 seconds (0.1#10.140)