Satu Pedagang Pasar Bogor Terkonfirmasi Positif Corona

Selasa, 12 Mei 2020 - 12:14 WIB
loading...
Satu Pedagang Pasar Bogor Terkonfirmasi Positif Corona
Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim. Foto/dok.SINDOnews
A A A
BOGOR -
Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim mengatakan hasil rapid dan swab test terhadap ratusan pedagang Pasar Bogor menunjukkan ada satu orang yang positif terpapar virus Corona (COVID-19).Saat ini Pemkot Bogor sedang melacak pedagang tersebut melalui Perumda Pasar Pakuan Jaya.

"Informasi dari Tim BIN, yang terverifikasi positif Corona hasil swab test di Pasar Bogor adalah satu orang dan kemungkinan profesinya pedagang dan (tercatat) ber KTP Kabupaten Bogor,” ujar Dedie Selasa (12/5/2020).

(Baca: BIN dan Pemkot Gelar Rapid Test Massal di Pasar Bogor)

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor Sri Nowo Retno menyatakan, hasil rapid dan swab test yang dilaksanakan Pemkot Bogor bersama BIN pada Senin (11/05/2020) pagi awalnya memang diketahui ada tiga orang reaktif COVID-19. Ketiganya yang dinyatakan reaktif berdasarkan hasil rapid test dan langsung menjalani swab test di tempat.

(Baca: Pandemi COVID-19, Pemkot Bogor Usulkan Perpanjangan PSBB Tahap 3)

"Tiga spesimen swab mereka diperiksa di Mobile Laboratory milik BIN. Hasilnya satu orang positif COVID-19 yang diketahui merupakan warga Kabupaten Bogor dan dua lainnya negatif," jelas Retno, yang juga menjabat sebagai Juru Bicara Pemkot Bogor untuk Siaga Corona.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2105 seconds (0.1#10.140)