Polres Majalengka Semprot Pengguna Jalan dengan Disinfektan

Kamis, 02 April 2020 - 20:06 WIB
Polres Majalengka Semprot Pengguna Jalan dengan Disinfektan
Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso menyaksikan langaung proaes penyemprotan terhadap kendaraan di salah satu Posko. Foto/HUMAS Polres Majalengka
A A A
MAJALENGKA - Upaya pencegahan penularan virus Corona di wilayah Majalengka merambah jalan raya. Sejumlah posko dibangun di beberapa titik yang dianggap strategis.

Setidaknya terdapat empat posko di wilayah hukum Majalengka. Empat posko itu yakni Posko Terpadu Jatiwangi, GT (Gerbang Tol) Kertajati, GT Sumberjaya, dan Pos Terpadu Kadipaten.

Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso mengatakan, nantinya seluruh penumpang angkutan umum yang masuk ke wilayah hukum Majalengka terlebih dahulu akan dilakukan penyemprotan di Posko.

Posko Kadipaten sendiri terletak di jalur strategis yakni perbatasan antara Kabupaten Majalengka dan Sumedang, sekaligus akses utama dari Bandung ke Cirebon dan Kuningan jalur non Tol.

"Tidak hanya penumpang, kendaraan angkutan umumpun disemprot disinfektan. Penumpang angkutan umum dari luar kota diminta turun, lalu disemprot dengan cairan disinfektan, kendaraannya juga kami semprot," kata AKBP Bismo lewat keterangan tertulis, Kamis (2/4/2020). (Baca : KNPI Jabar Bagikan Alat Penyemprot Disinfektan ke Kota dan Kabupaten)

Di luar penyemprotan, Kapolres kembali meminta kepada masyarakat, termasuk pengguna jalan untuk memenuhi imbauan pemerintah agar diam di rumah. Hal itu dinilai penting guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

"Kami harap agar masyarakat lebih dewasa dalam menyikapi covid-19 ini. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya pencegahan virus Corona atau Covid-19," tegas AKBP Bismo.
(muh)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.8184 seconds (0.1#10.140)