Satu Pasien Positif COVID-19 di Kota Bekasi Sembuh

Kamis, 02 April 2020 - 14:27 WIB
Satu Pasien Positif COVID-19 di Kota Bekasi Sembuh
Arief Rahman Hakim, pasien positif virus Corona atau COVID-19 di Kota Bekasi, Jawa Barat, yang dinyatakan sembuh. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
BEKASI - Satu pasien positif virus Corona atau COVID-19 di Kota Bekasi, Jawa Barat,dinyatakan sembuh. Pasien bernama Arief Rahman Hakim sudah diperbolehkan kembali ke rumahnya setelah menjalani isolasi di rumah sakit.

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi mengatakan, satu pasien positif Corona sembuh merupakan kabar gembira bagi masyarakat Kota Bekasi. Sebab, Arief merupkan warga Kota Bekasi yang pertama kali dinyatakan positif Corona dan harus diisolasi.

”Dengan kesembuhan Arief, harapan saya semua bisa cepat sembuh,” katanya. (Baca juga; Kota Bekasi Masuk Zona Merah Persebaran Corona )

Menurut Wali KOta, Arief Rahman merupakan warga Kecamatan Mustikajaya dan dinyatakan positif Corona pada pertengahan Maret 2020. Dia terpapar COVID-19 seusai melakukan perjalanan ke luar daerah.

Kabar kesembuhan Arif Rahman Hakim juga diunggah di akun instagram Humas Pemkot Bekasi. Dalam video itu Arif bersyukur atas kesembuhannya setelah dirawat di rumah sakit Mitra Keluarga Bekasi Timur selama 20 hari. Arif mengapresiasi pihak rumah sakit maupun jajaran Pemkot Bekasi yang terus memberikan perhatian hingga dirinya dinyatakan sembuh.

"Alhamdulillah kondisi saya semakin membaik, setelah dua kali dilakukan Swab hasilnya negatif. Dan keadaan paru-paru saja juga sehat," kata Arif dalam video itu. Untuk itu, Arief meminta masyarakat Kota Bekasi untuk terus berjuang melawan wabah Corona di Kota Bekasi.

Berdasarkan data, website corona.bekasikota.go.id tanggal 1 April 2020, terdapat 38 pasien positif Corona dengan satu pasien yang sembuh. Kemudian 182 pasien dalam pengawasan (PDP) dengan rincian 12 pasien dinyatakan pulang dan sehat serta 170 orang lainnya masih dirawat.

Sementara untuk orang dalam pemantauan (ODP) ada 274 orang dengan rincian 55 orang telah selesai dipantau, sedangkan 219 orang masih dipantau. Hingga saat ini, Kota Bekasi menerapkan darurat siaga bencana COVID-19. (Baca juga; Dokter RSUD Jatisampurna Meninggal, Pemkot Bekasi Tunggu Hasil Tes COVID-19 )
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.4938 seconds (0.1#10.140)