Bupati Bintan Meradang Lihat 39 TKA China Masuk Tanpa Isolasi Terlebih Dulu

Rabu, 01 April 2020 - 20:53 WIB
Bupati Bintan Meradang Lihat 39 TKA China Masuk Tanpa Isolasi Terlebih Dulu
Kedatangan 39 Tenaga Kerja Asing (TKA) dari China ke Bintan yang tanpa proses isolasi dan standar penanganan COVID-19 membuat Bupati Bintan Apri Sujadi Meradang pada Rabu (1/4/2020). iNews TV/Ahmad AP
A A A
BINTAN - Bupati Bintan Apri Sujadi meradang, setelah mengetahui kedatangan 39 Tenaga Kerja Asing (TKA) dari China tanpa isolasi di Pelabuhan Bulang Linggi, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Sebelumnya, masyarakat Bintan juga resah mengetahui PT Bintan Alumina Indonesia (BAI) memasukan 39 orang TKA asal China tanpa isolasi lebih dulu.

Kedatangan 39 TKA asal China di pelabuhan tersebut sempat mendapat penolakan masyarakat Bintan dan membuat petugas bekerja ekstrakeras. (Baca juga; Cegah Corona, Resepsi Hajatan Warga di Pangandaran Dibubarkan Petugas )

Menurut Bupati, PT BAI dinilai tidak memiliki empati dan rasa etika saat masyarakat tengah perang melawan COVID-19, dengan mendatangkan 39 TKA ke Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Desa Gunung Kijang, Kabupaten Bintan tanpa diisolasi.

“Diharapkan kepada pemberi izin menyetop untuk memasukan TKA ke PT BAI yang berada di Bintan di tengah ancaman virus Corona atau COVID-19,” kata Bupati saat teleconfrene bersama Kepala Disnaker Provinsi Kepri Tagor Napitupulu, Rabu (1/4/2020).

Para TKA ini, kata dia, didatangkan dari Jakarta menuju Kota Batam dan tiba di Pelabuhan Bulang Linggi, Bintan, Kepri. (Baca juga; Dua Resepsi Pernikahan di Majalengka Dibubarkan )
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.9954 seconds (0.1#10.140)