alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

79 WNI di 12 Negara Terinfeksi Virus Corona

Victor Maulana
79 WNI di 12 Negara Terinfeksi Virus Corona
Total 79 WNI terinfeksi virus Covid-19 di luar negeri, yang tersebar di 12 negara. Foto/Sindonews

JAKARTA - Sebanyak 79 warga negara Indonesia (WNI) terinfeksi virus COVID-19 di luar negeri. Ke-79 WNI yang terinfeksi tersebut berada di 12 negara dengan jumlah terbesar di Singapura.

Mengutip Twitter Kementerian Luar Negeri Indonesia pada Rabu (25/3/2020), di Singapura terdapat 25 WNI yang terinfeksi virus Corona baru tersebut. Satu di antaranya telah meninggal dan satu dinyatakan sembuh. Sementara 21 orang yang kondisinya berangsur stabil, dan dua lainnya masih dalam penanganan khusus.

Di Jepang, diketahui ada Sembilan kasus WNI terinfeksi Corona. Seluruh WNI tersebut saat ini sudah dinyatakan sembuh. Berturut-turut berikutnya yaitu tiga WNI di Taiwan, dua di Australia, 16 WNI di Malaysia, empat di Arab Saudi, 10 orang di India, satu orang di Makau, dua orang di Belanda, satu WNI di Qatar, tiga di Spanyol dan tiga orang lainnya di Brunei Darussalam. Mayoritas dari mereka, berdasarkan data Kemlu RI, saat ini dalam kondisi stabil.



Jumlah kasus Corona WNI di luar negeri tersebut menambah data di dalam negeri. Per hari ini, Juru Bicara Pemerintah dalam Penanganan Virus Corona, Achmad Yurianto menuturkan di dalam negeri Corona telah menginfeksi 790 orang, di mana 58 orang di antaranya akhirnya meninggal. “Ada penambahan kasus positif konfirmasi positif kasus ini adalah kasus yang kita dapatkan dari pemeriksaan PCR bukan rapid test sebanyak 105 kasus,” ungkap Yuri. (Baca : Bermutasi Menjadi 40 Varian, Virus Corona Lebih Menular)

Yuri menginformasikan, pasien sembuh bertambah satu orang sehingga menjadi 31 orang. “Sementara angka kematian setelah kita lakukan verifikasi ulang ada data yang double dan sudah kita perbaiki sehingga datanya adalah 55 pada hari kemarin. Hari ini ada penambahan tiga sehingga jumlahnya menjadi 58 orang meninggal,” tuturnya.



(muh)

preload video