Cellica Positif Terjangkit Corona, Emil Imbau Peserta Musda HIPMI Tes Covid-19

Selasa, 24 Maret 2020 - 21:25 WIB
Cellica Positif Terjangkit Corona, Emil Imbau Peserta Musda HIPMI Tes Covid-19
Gubernur Jabar Ridwan Kamil. Foto/Humas Pemprov Jabar
A A A
BANDUNG - Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana positif terjangkit virus Corona atau Covid-19. Saat ini Cellica dirawat intensif di sebuah rumah sakit paru di Karawang.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, virus Corona menjangkiti Cellica diduga terjadi saat orang nomor satu di Kabupaten Karawang itu hadir di acara Musyawarah Daerah (Musda) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Jawa Barat di Hotel Swiss Bell Inn, Kabupaten Karawang pada 9 Maret 2020.

“Bupati Karawang terpapar positif (Corona). Saya imbau siapa yang hadir di Musda Hipmi segera melapor di dinas kesehatan masing-masing untuk tes Covid-19,” kata Emil di Gedung Pakuan, Jalan Otto Iskandardinata (Ottista), Kota Bandung, Selasa (24/3/2020). (BACA JUGA: Bupati Karawang Cellica Positif Corona, Saat Ini Diisolasi di RS )

Pria yang akrab disapa Kang Emil mengaku sudah dites pasca menghadiri acara tersebut. Meski hasilnya negatif, dia akan kembali menjalani tes Covid-19 untuk memastikan.

“Saya menghadiri acara Hipmi. Dites lagi, hasilnya negatif. Saya akan melakukan tes lagi untuk memastikan,” ujar Kang Emil. (BACA JUGA: Bupati Cellica Sempat Sesak Napas saat Lantik 45 Kepala Desa )

Diketahui, Selain Ridwan Kamil yang membuka Musda HIPMI Jabar, banyak juga pejabat yang hadir. Seperti Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana, Kepala Badan Koordinasi dan Penanaman Modal Bahlil Lahadalia; Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna, dan Asda Pemprov Jabar Eddy Nasution.

Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana sendiri sudah mengkonfirmasi dirinya terpapar virus pada Senin (23/3/2020) melalui akun instagramnya. Saat ini, Yana telah 12 haris menjalani perawatan intensif di ruang isolasi sebuah rumah sakit di Kota Bandung.
(awd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.7046 seconds (0.1#10.140)