Bupati Cellica Sempat Sesak Napas saat Lantik 45 Kepala Desa

Selasa, 24 Maret 2020 - 17:48 WIB
Bupati Cellica Sempat Sesak Napas saat Lantik 45 Kepala Desa
Bupati Cellica Nurachadiana merupakan orang pertama di Kabupaten Karawang yang dinyatakan positif Corona. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
KARAWANG - Bupati Cellica Nurachadiana merupakan orang pertama di Kabupaten Karawang yang dinyatakan positif Corona. Padahal sebelumnya sudah ada tiga pejabat eselon II yang dinyatakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Corona. (Baca juga; Bupati Karawang Cellica Positif Corona )

Cellica diduga terpapar virus Corona saat menghadiri Musda HIPMI yang dilaksanakan dua pekan lalu di Karawang. Isu Cellica sakit muncul saat orang nomor satu di Karawang ini mendadak menghentikan kegiatan melantik 45 kepala desa yang terpilih dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak.

Pada Jumat (20/3/2020) Cellica diperiksa kesehatannya setelah sempat mengalami sesak napas saat melantik 45 kepala desa yang terpilih dalam Pilkades serentak. Cellica langsung dilarikan ke rumah sakit paru Karawang yang menjadi rujukan penyakit Corona. (Baca juga; Bupati Cellica Dikabarkan Sakit, Asep Aang: Isu Itu Tidak Benar )

Pada Selasa (24/3/2020) pagi, Cellica masih sempat berbicara kepada wartawan saat mengisolasi mandiri di rumah dinasnya. Cellica menuturkan, meski menjalani isolasi mandiri dirinya mengaku dalam keadaan baik dan masih menjalani roda pemerintahan.

"Saya masih memantau perkembangan penanganan pencegahan Corona. Hal penting lainnya juga masih dalam arahan saya. Pemerintahan masih berjalan seperti biasanya saya masih memberikan arahan langsung kepada setiap OPD dalam menjalankan tugas pemerintahan," katanya.

Cellica mengaku masih menunggu hasil tes COVID-19 yang dijalaninya. "Sampai ada hasil dari pemeriksaan tim dokter terkait kondisi saya," ujarnya. (Baca juga; Bupati Cellica Masih Tunggu Hasil Tes COVID-19 )

Dia meminta masyarakat tetap menjaga kewaspadaan dan tidak menganggap enteng virus Corona. Namun dia meminta masyarakat tidak panik dan tetap menjaga imunitas tubuh. "Mari bersama-sama mencegah penularan Covid-19. Yang penting juga kita berdoa," tutupnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.8777 seconds (0.1#10.140)