Pemkot Bogor Telusuri Riwayat Interaksi Mahasiswa IPB yang Positif Corona

Kamis, 19 Maret 2020 - 10:45 WIB
Pemkot Bogor Telusuri Riwayat Interaksi Mahasiswa IPB yang Positif Corona
Pemerintah Kota Bogor terus melakukan penelusuran riwayat interaksi mahasiswa IPB University yang sudah dinyatakan positif terinfeksi virus Corona atau COVID-19. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
BOGOR - Pemerintah Kota Bogor terus melakukan penelusuran riwayat interaksi mahasiswa IPB University yang sudah dinyatakan positif terinfeksi virus Corona atau COVID-19. Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengatakan, penelusuran riwayat interaksi mahasiswa yang terpapar virus corona di wilyayahnya sedang dan terus dilakukan.

"Yang bersangkutan sudah dievakuasi ke Jakarta, Dinkes masih menelusuri riwayat interaksinya juga pemantauan secara ketat," katanya, Rabu (18/2/2020). (Baca juga; Mahasiswa IPB Positif Corona, Kampus Terapkan Penutupan Sebagian )

Sementara itu, Jubir Pemkot Bogor Untuk Siaga Corona dr Sri Nowo Retno menyebutkan update tentang wabah COVID - 19 hingga pukul 14.00 WIB Rabu (18/3/2020) orang dalam pemantauan (ODP) di Kota Bogor mencapai 62 orang. "Dari 62 orang itu sudah selesai sebanyak 21 orang, sehingga yang masih dalam pemantauan sebanyak 41 orang," ungkapnya.

Kemudian untuk yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) COVID-19 di Kota Bogor sebanyak 6 orang dan telah selesai satu orang. Jadi yang masih dalam pengawasan tinggal lima orang. (Baca juga; Terkait Corona, LIPI Tutup Kebun Raya di Bogor, Cianjur, Bali, dan Purwodadi )

Ketua Tim Crisis Center IPB University, Prof Dr Dodik Ridho Nurrohmat menegaskan, kepada seluruh Civitas Akademika IPB agar tetap tenang terkait temuan Virus Corona tersebut. Diharapkan, selalu mengikuti pola hidup bersih dan sehat (PHBS) yaitu rutin mencuci tangan dan menjaga kesehatan tubuh.

"Selalu mengutamakan sosial distancing, seperti yang disarankan oleh WHO maupun pemerintah," tandasnya. (Baca juga; Ini Hand Sanitizer Buatan Peneliti Unpad, Diyakini Mampu Bunuh Virus Corona )
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 5.1582 seconds (0.1#10.140)