Kang Emil Imbau Warga Jabar Kurangi Kegiatan yang Melibatkan Massa

Selasa, 17 Maret 2020 - 14:16 WIB
Kang Emil Imbau Warga Jabar Kurangi Kegiatan yang Melibatkan Massa
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengimbau warga Jabar agar menunda atau mengurangi kegiatan yang melibatkan massa, untuk mencegah persebaran virus Corona atau COVID-19. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengimbau warga Jabar agar menunda atau mengurangi kegiatan yang melibatkan massa, untuk mencegah persebaran virus Corona atau COVID-19. Selain itu, destinasi wisata yang bisa dikunjungi orang dalam jumlah banyak ditutup sementara.

"Saya sampaikan minimal dalam dua minggu dari sekarang dikurangi dibukanya tempat-tempat wisata yang sifatnya berkerumun dan massal," katanya, Selasa (17/3/2020). (Baca juga; Pemprov Jabar Prioritaskan Proaktif Tes Corona untuk ODP )

"Tapi kalau Pangandaran, Bupatinya per hari ini masih pengen membuka seperti biasa, tapi saya sudah arahkan sebaiknya dua minggu ini ikuti arahan pemerintah provinsi," lanjut Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil.

Lebih lanjut Kang Emil menyatakan, penanganan dan pencegahan penyebaran Corona merupakan tugas bersama. Terlebih, BNPB sudah menetapkan wabah Corona sebagai bencana nasional non-alam. (Baca juga; PSSI Hentikan Seluruh Aktivitas Sepak Bola Nasional )

Guna memastikan stok pangan di Jabar aman, Kang Emil juga meminta sejumlah pihak untuk memonitor ketersediaan kebutuhan pangan masyarakat. "Antisipasi itu sudah dilakukan oleh rapat Pak Sekda (Jabar), Bulog, dan dinas-dinas terkait untuk sembako," tandasnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4744 seconds (0.1#10.140)